Logo Bacabuku
MAL PELAYANAN PUBLIK: PERCEPATAN PENTINGKATAN KUALITAS INOVASI PELAYANAN MASYARAKAT

MAL PELAYANAN PUBLIK: PERCEPATAN PENTINGKATAN KUALITAS INOVASI PELAYANAN MASYARAKAT

Dr. Dadang Suwanda, S.E., M.M., M.Ak.,Ak., CA; dkk.
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang percepatan peningkatan kualitas dan inovasi layanan masyarakat melalui Mal Pelayanan Publik (MPP). Buku ini menjelaskan konsep pelayanan publik dalam teori, termasuk ruang lingkup penyelenggaraannya yang meliputi pelayanan parang publik, pelayanan jasa publik, dan pelayanan administratif. Selain itu, buku ini juga menjelaskan prinsip-prinsip pelayanan publik seperti transparansi, akuntabilitas, kondisional, partisipatif, dan kesamaan hak. Buku ini menjelaskan penyelenggara pelayanan publik, yaitu Pemerintah Daerah sebagai unsur organisasi pemberi layanan, dan masyarakat atau organisasi yang berkepentingan sebagai unsur penerima layanan. Buku ini juga menyoroti pentingnya kepuasan yang diberikan dan/atau diterima oleh penerima layanan. Buku ini membahas peran MPP dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, baik dalam hal integrasi layanan maupun peningkatan nilai Ease of Doing Business (EoDB) di Indonesia. Selain itu, buku ini menjelaskan upaya pemerintah dalam mewujudkan birokrasi 4.0 melalui MPP, yang bertujuan untuk menciptakan Aparatur Sipil Negara (ASN) modern yang memiliki pola pikir inovatif dan berkinerja tinggi. Dengan adanya MPP, diharapkan dapat meningkatkan daya saing global, memperkuat minat investor, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Buku ini merupakan referensi penting bagi para penyelenggara pelayanan publik, pemerintah daerah, serta masyarakat yang ingin memahami dan mengambil manfaat dari layanan publik yang lebih baik dan inovatif.

Sinopsis ebook

Berdirinya pelayanan terpadu generasi ketiga yakni Mal Pelayanan Publik MPP dinilai sebagai langkah pembaruan bagi sistem pelayanan publik di Indonesia Mal Pelayanan Publik dianggap lebih progresif memadukan pelayanan dari pemerintah pusat pemerintah daerah BUMN BUMD dan pihak swasta dalam satu gedung Buku ini fokus pada bagaimana meningkatkan mal pelayanan publik

Detail Buku

Jumlah Halaman 177
Kategori Umum
Penerbit Rosda
Tahun Terbit 2021
ISBN 978-602-446-527-8
eISBN 978-602-446-548-3
MAL PELAYANAN PUBLIK: PERCEPATAN PENTINGKATAN KUALITAS INOVASI PELAYANAN MASYARAKAT

MAL PELAYANAN PUBLIK: PERCEPATAN PENTINGKATAN KUALITAS INOVASI PELAYANAN MASYARAKAT

Dr. Dadang Suwanda, S.E., M.M., M.Ak.,Ak., CA; dkk.