Prestasi akademik sebagai salah satu siswa setelah mengikuti proses belajar mengajar di sekolah masih dianggap sebagai ukuran yang sangat penting dari keberhasilan kegiatan di sekolah baik oleh lembaga sekolah maupun oleh siswa yang bersangkutan serta walimurid Prestasi siswa Indonesia baik di tingkat Asia Timur maupun Internasional berada pada kategori rendah sebagai salah satu indikator pendidikan yang berhasil prestasi akademik diperoleh dari intervensi yang sistematis yang memiliki tujuan dan terencana serta menjadi indikator yang dapat di ukur dibandingkan outcome pendidikan lainnya Prestasi akademik sebagai salah satu siswa setelah mengikuti proses belajar mengajar di sekolah masih dianggap sebagai ukuran yang sangat penting dari keberhasilan kegiatan di sekolah baik oleh lembaga sekolah maupun oleh siswa yang bersangkutan serta walimurid Prestasi siswa Indonesia baik di tingkat Asia Timur maupun Internasional berada pada kategori rendah sebagai ...salah satu indikator pendidikan yang berhasil prestasi akademik diperoleh dari intervensi yang sistematis yang memiliki tujuan dan terencana serta menjadi indikator yang dapat di ukur dibandingkan outcome pendidikan lainnya