Sinopsis: Buku ini merupakan panduan komprehensif untuk memulai perjalanan belajar robotika dengan menggunakan platform LEGO Mindstorms NXT. Buku ini dirancang untuk memudahkan pembelajar, baik dari kalangan siswa SD hingga mahasiswa, dalam memahami dasar-dasar pemrograman robotika dan penerapannya dalam berbagai proyek praktis. Buku ini mencakup konsep-konsep seperti pengenalan komponen robot NXT, pemrograman dasar menggunakan berbagai bahasa seperti NXC, Bricxcc, serta penggunaan sensor dan tampilan LCD. Selain itu, buku ini juga menyediakan penjelasan tentang cara membangun dan mengontrol robot melalui berbagai aplikasi pemrograman, seperti NXT-G, Microsoft Robotics Studio, dan lainnya. Buku ini tidak hanya memberikan pengetahuan teoritis, tetapi juga memandu pembaca untuk melakukan praktek langsung dalam pembuatan proyek robotika yang bervariasi, mulai dari yang sederhana hingga kompleks. Dengan pendekatan *learning by project*, buku ini bertujuan untuk membangun keterampilan berpikir kritis, kreativitas, dan pemecahan masalah dalam bidang teknologi dan robotika. Buku ini juga berisi harapan penulis untuk terus berkembang dalam dunia penulisan dan membagikan ilmu kepada pembaca.
Sinopsis: Buku ini merupakan panduan komprehensif untuk memulai perjalanan belajar robotika dengan menggunakan platform LEGO Mindstorms NXT. Buku ini dirancang untuk memudahkan pembelajar, baik dari kalangan siswa SD hingga mahasiswa, dalam memahami dasar-dasar pemrograman robotika dan penerapannya dalam berbagai proyek praktis. Buku ini mencakup konsep-konsep seperti pengenalan komponen robot NXT, pemrograman dasar menggunakan berbagai bahasa seperti NXC, Bricxcc, serta penggunaan sensor dan tampilan LCD. Selain itu, buku ini juga menyediakan penjelasan tentang cara membangun dan mengontrol robot melalui berbagai aplikasi pemrograman, seperti NXT-G, Microsoft Robotics Studio, dan lainnya. Buku ini tidak hanya memberikan pengetahuan teoritis, tetapi juga memandu pembaca untuk melakukan praktek langsung dalam pembuatan proyek robotika yang bervariasi, mulai dari yang sederhana hingga kompleks. Dengan pendekatan *learning by project*, buku ini bertujuan untuk membangun keterampilan berpikir kritis, kreativitas, dan pemecahan masalah dalam bidang teknologi dan robotika. Buku ini juga berisi harapan penulis untuk terus berkembang dalam dunia penulisan dan membagikan ilmu kepada pembaca.
Jumlah Halaman | 134 |
---|---|
Kategori | Teknik dan Arsitektur |
Penerbit | Media Nusa Creative |
Tahun Terbit | 2017 |
ISBN | 978-602-462-001-1 |
eISBN |