Salam Pertumbuhan Sebuah Pengantar Ketika buku LaperPreneur ditulis pertanyaan pertama saya kepada Nicholas Ryan adalah kenapa merasa perlu menulis buku ini Jawabannya ternyata adalah berangkat dari keresahan Ryan pada pelaku usaha kuliner level UKM yang sudah mulai naik kelas dan merasa perlu memulai membentuk tim pemasaran namun galau dengan darimana memulainya dan apa yang perlu dilakukan Saya tahu persis selama menjadi Tim Konsultan Pemasaran bersama saya di iMARKS Ryan yang menulis LaperPreneur bersama beberapa rekan yang turut berkontribusi secara langsung menemui dan menangani klien di bidang usaha kuliner yang berhasil memulai dan melanjutkan proses pemasaran Merek seperti Ayam Goreng Nelongso Kayana Kebab Burger Martabak Djoeragan Roti Gembong Juanda Djajan Seafood Lazizaa Martabak Hawaii menjadi warna dalam aliran cerita di buku ini Bagaimana Ryan menyampaikannya Menurut saya cukup tertib dengan menyajikan 6 poin pemikiran utamanya tentang apa yang perlu dipikirkan dan dikerjakan oleh Tim Pemasaran pelaku usaha kuliner Mulai dari Target Konsumen Ideal Pertumbuhan Vertikal Pertumbuhan Horizontal Data Konsumen Aset Digital dan Program 2Salam Pertumbuhan Sebuah Pengantar Ketika buku LaperPreneur ditulis pertanyaan pertama saya kepada Nicholas Ryan adalah kenapa merasa perlu menulis buku ini Jawabannya ternyata adalah berangkat dari keresahan Ryan pada pelaku usaha kuliner level UKM yang sudah mulai naik kelas dan merasa perlu memulai membentuk tim pemasaran namun galau dengan darimana memulainya ...dan apa yang perlu dilakukan Saya tahu persis selama menjadi Tim Konsultan Pemasaran bersama saya di iMARKS Ryan yang menulis LaperPreneur bersama beberapa rekan yang turut berkontribusi secara langsung menemui dan menangani klien di bidang usaha kuliner yang berhasil memulai dan melanjutkan proses pemasaran Merek seperti Ayam Goreng Nelongso Kayana Kebab Burger Martabak Djoeragan Roti Gembong Juanda Djajan Seafood Lazizaa Martabak Hawaii menjadi warna dalam aliran cerita di buku ini Bagaimana Ryan menyampaikannya Menurut saya cukup tertib dengan menyajikan 6 poin pemikiran utamanya tentang apa yang perlu dipikirkan dan dikerjakan oleh Tim Pemasaran pelaku usaha kuliner Mulai dari Target Konsumen Ideal Pertumbuhan Vertikal Pertumbuhan Horizontal Data Konsumen Aset Digital dan Program 2