Sinopsis Buku LaperPreneur Buku ini merupakan panduan praktis dan komprehensif bagi para pelaku usaha kuliner, terutama yang sedang berada di tahap pertumbuhan dan ingin menuju tata kelola yang lebih besar dan advanced. Dalam buku ini, penulis menyajikan enam poin utama yang menjadi titik pantau untuk pengembangan pemasaran bisnis kuliner, yaitu: *Target Konsumen Ideal*, *Pertumbuhan Vertikal*, *Pertumbuhan Horizontal*, *Data Konsumen*, *Aset Digital*, dan *Program Pemasaran*. Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman langsung penulis dan tim konsultan iMARKS dalam menangani berbagai klien bisnis kuliner yang telah berhasil membangun dan mengembangkan strategi pemasaran mereka. Dalam buku ini juga disebutkan beberapa merek kuliner yang menjadi contoh dalam alur cerita, seperti Ayam Goreng Nelongso, Kayana Kebab & Burger, Martabak Djoeragan, Roti Gembong Juanda, Djajan Seafood, Lazizaa, dan Martabak Hawaii. Penulis menjelaskan berbagai masalah umum yang sering dihadapi bisnis kuliner, seperti tidak memahami konsep pemasaran, tidak fokus pada pasar yang tepat, bekerja tanpa data, dan lainnya. Buku ini juga memberikan solusi praktis dan strategi untuk menghindari kesalahan tersebut serta membangun tim pemasaran yang efektif. Ditulis dengan niat untuk memberikan wawasan dan pengalaman nyata, buku ini menjadi panduan untuk para founder bisnis kuliner yang ingin merencanakan, mewujudkan, dan mengembangkan bisnis mereka secara berkelanjutan. Salam Pertumbuhan!
Salam Pertumbuhan Sebuah Pengantar Ketika buku LaperPreneur ditulis pertanyaan pertama saya kepada Nicholas Ryan adalah kenapa merasa perlu menulis buku ini Jawabannya ternyata adalah berangkat dari keresahan Ryan pada pelaku usaha kuliner level UKM yang sudah mulai naik kelas dan merasa perlu memulai membentuk tim pemasaran namun galau dengan darimana memulainya dan apa yang perlu dilakukan Saya tahu persis selama menjadi Tim Konsultan Pemasaran bersama saya di iMARKS Ryan yang menulis LaperPreneur bersama beberapa rekan yang turut berkontribusi secara langsung menemui dan menangani klien di bidang usaha kuliner yang berhasil memulai dan melanjutkan proses pemasaran Merek seperti Ayam Goreng Nelongso Kayana Kebab Burger Martabak Djoeragan Roti Gembong Juanda Djajan Seafood Lazizaa Martabak Hawaii menjadi warna dalam aliran cerita di buku ini Bagaimana Ryan menyampaikannya Menurut saya cukup tertib dengan menyajikan 6 poin pemikiran utamanya tentang apa yang perlu dipikirkan dan dikerjakan oleh Tim Pemasaran pelaku usaha kuliner Mulai dari Target Konsumen Ideal Pertumbuhan Vertikal Pertumbuhan Horizontal Data Konsumen Aset Digital dan Program 2
Jumlah Halaman | 199 |
---|---|
Kategori | Umum |
Penerbit | Selaksa Media |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-602-5437-30-4 |
eISBN | proses |