Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep dasar tentang landasan pendidikan, khususnya dalam upaya pengenalan diri sendiri sebagai langkah awal menuju perubahan hidup. Buku ini ditulis dengan tujuan untuk membantu mahasiswa, para pendidik, dan calon pendidik dalam memahami esensi pendidikan serta mengembangkan pola pikir dan perilaku yang lebih sehat dan produktif. Buku ini juga menyoroti pentingnya refleksi kritis terhadap praktik pendidikan di Indonesia, termasuk analisis tentang output dan outcome pendidikan yang selama ini dilaksanakan. Selain itu, buku ini menjelaskan hakikat manusia, filsafat pendidikan Indonesia, dan teori pendidikan yang relevan dengan konteks budaya dan sosial Indonesia. Buku ini juga memberikan gambaran mengenai berbagai jenis pendidikan serta komponen-komponen utama dalam proses pendidikan. Dengan memahami landasan pendidikan secara mendalam, pembaca diharapkan dapat menjadi contoh bagi peserta didik dan masyarakat sekitar dalam upaya mewujudkan perubahan positif dalam kehidupan.
Buku yang disusun atau ditulis ini merupakan kumpulan bahan ajar matakuliah landasan pendidikan dan perenungan mendalam secara kritis tentang kegiatan pendidikan selama ini serta bagaimana output danoutcome pelaksanaan pendidikan di Indonesia Oleh karena isi buku ini merupakan pengembangan dari kumpulan bahan ajar yang sudah lama maka sudah tentu ada kutipan langsung dan tidak langsung dari sumber buku buku teman penulis lain yang mungkin tidak ada catatan kakinya mohon dimaafkan Buku ini diperuntukkan bagi mahasiswa dan para pendidik serta pencinta pendidikan bahkan seluruh masyarakat yang ingin mengetahui apa sesungguhnya landasan pendidikan serta ingin mengubah pola pikir dan perilaku hidup menuju kehidupan yang lebih sejahtera Para pembaca yang ingin memperdalam pengetahuan tentang landasan pendidikan dan ingin untuk berubah serta ingin pula mendidik orang lain agar berubah disarankan untuk membaca buku ini
Jumlah Halaman | 564 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Kencana |
Tahun Terbit | 2017 |
ISBN | 978-602-422-188-1 |
eISBN | 978-602-422-810-1 |