Pengembangan keprofesian berkelanjutan adalah pengembangan kompetensi guru yang dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan bertahap berkelanjutan dan dapat meningkatkan profesionalitasnya Sesuai dengan amanat peraturan menteri Negara pemberdayaan aparatur Negara dan reformasi birokrasi nomor 16 tahun 2009 tentang jabatan fungsional guru dan angka kreditnya pengembangan keprofesian berkelanjutan guna mendukung pengembangan profesi bagi guru pembelajar PPGP sebagai salah satu unsur utama dalam kenaikan pangkat dan pengembangan kariernya selain kegiatan pembelajaran pembimbingan dan tugas tambahan lain yang relevan dengan fungsi Sekolah Madrasah yang diberikan angka kredit untuk kenaikan pangkat jabatan fungsional guru Harapannya melalui pengembangan keprofesian berkelanjutan guna mendukung PPGP akan terwujud guru yang profesional yang bukan hanya sekadar memiliki ilmu pengetahuan yang kuat tuntas dan tidak setengah setengah tetapi tidak kalah pentingnya juga memiliki kepribadian yang matang kuat dan seimbang Dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang kuat tuntas dan tidak setengah setengah serta kepemilikan kepribadian yang prima maka diharapkan guru terampil membangkitkan minat peserta didik kepada ilmu pengetahuan dan teknologi melalui penyajian layanan pendidikan yang bermutu Mereka mampu membantu dan membimbing peserta didik untuk berkembang dan mengarungi dunia ilmu pengetahuan dan teknologi yang secara cepat berubah sebagai ciri dari masyarakat abad ke 21 Melalui buku ini penulis ingin berbagi pengalaman dalam melakukan Pengembangan keprofesian berkelanjutan khususnya pada sub unsur publikasi ilmiah dengan memaparkan beberapa contoh laporan hasil penelitian tindakan Bimbingan Konseling PTBK yang pernah penulis buat dengan harapan bisa bermanfaat bagi semua pembaca khususnya yang belum pernah membuat laporan hasil penelitian tindakan Bimbingan Konseling Di dalam buku ini dilengkapi dengan berbagai contoh lampiran yang diperlukan dalam menyusun laporan PTBK Buku ini memuat 9 Sembilan judul laporan penelitian tindakan bimbingan konseling dengan berbagai versiPengembangan keprofesian berkelanjutan adalah pengembangan kompetensi guru yang dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan bertahap berkelanjutan dan dapat meningkatkan profesionalitasnya Sesuai dengan amanat peraturan menteri Negara pemberdayaan aparatur Negara dan reformasi birokrasi nomor 16 tahun 2009 tentang jabatan fungsional guru dan angka kreditnya pengembangan keprofesian berkelanjutan guna mendukung pengembangan profesi bagi guru pembelajar ...PPGP sebagai salah satu unsur utama dalam kenaikan pangkat dan pengembangan kariernya selain kegiatan pembelajaran pembimbingan dan tugas tambahan lain yang relevan dengan fungsi Sekolah Madrasah yang diberikan angka kredit untuk kenaikan pangkat jabatan fungsional guru Harapannya melalui pengembangan keprofesian berkelanjutan guna mendukung PPGP akan terwujud guru yang profesional yang bukan hanya sekadar memiliki ilmu pengetahuan yang kuat tuntas dan tidak setengah setengah tetapi tidak kalah pentingnya juga memiliki kepribadian yang matang kuat dan seimbang Dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang kuat tuntas dan tidak setengah setengah serta kepemilikan kepribadian yang prima maka diharapkan guru terampil membangkitkan minat peserta didik kepada ilmu pengetahuan dan teknologi melalui penyajian layanan pendidikan yang bermutu Mereka mampu membantu dan membimbing peserta didik untuk berkembang dan mengarungi dunia ilmu pengetahuan dan teknologi yang secara cepat berubah sebagai ciri dari masyarakat abad ke 21 Melalui buku ini penulis ingin berbagi pengalaman dalam melakukan Pengembangan keprofesian berkelanjutan khususnya pada sub unsur publikasi ilmiah dengan memaparkan beberapa contoh laporan hasil penelitian tindakan Bimbingan Konseling PTBK yang pernah penulis buat dengan harapan bisa bermanfaat bagi semua pembaca khususnya yang belum pernah membuat laporan hasil penelitian tindakan Bimbingan Konseling Di dalam buku ini dilengkapi dengan berbagai contoh lampiran yang diperlukan dalam menyusun laporan PTBK Buku ini memuat 9 Sembilan judul laporan penelitian tindakan bimbingan konseling dengan berbagai versi