Kualitas pelayanan tidak hanya berkutat pada kemewahan fasilitas saja Akan tetapi ada beberapa faktor lain yang dapat memengaruhi kualitas pelayanan tersebut Hal hal tersebut seperti efisiensi dan efektivitas serta ketepatan pemberian pelayanan kepada masyarakat sehingga organisasi rumah sakit harus bersifat kreatif produktif demi terlaksananya pelayanan dan penjaminan keterjangkauan biaya bagi pasien Rumah sakit juga harus memiliki penilaian yang bersifat padat ekonomi economy efficiency dan padat modal capital efficiency diharapkan dapat menampung kompleksitas berbagai perubahan dalam lingkungan eksternal dan internal rumah sakit demi kepuasan pasien Kualitas pelayanan tidak hanya berkutat pada kemewahan fasilitas saja Akan tetapi ada beberapa faktor lain yang dapat memengaruhi kualitas pelayanan tersebut Hal hal tersebut seperti efisiensi dan efektivitas serta ketepatan pemberian pelayanan kepada masyarakat sehingga organisasi rumah sakit harus bersifat kreatif produktif demi terlaksananya pelayanan dan penjaminan keterjangkauan biaya bagi pasien ...Rumah sakit juga harus memiliki penilaian yang bersifat padat ekonomi economy efficiency dan padat modal capital efficiency diharapkan dapat menampung kompleksitas berbagai perubahan dalam lingkungan eksternal dan internal rumah sakit demi kepuasan pasien