Logo Bacabuku
Kualitas Pelayanan Publik (Konsep, Dimensi, dan Strategi)

Kualitas Pelayanan Publik (Konsep, Dimensi, dan Strategi)

Ade Sarmini
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini menjelaskan konsep, dimensi, dan strategi peningkatan kualitas pelayanan publik. Dalam buku ini, disampaikan bahwa pelayanan publik merupakan bagian integral dari upaya negara dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan bersama. Dengan dasar Undang-Undang Dasar 1945, negara diamanatkan untuk melayani seluruh warga negara dan penduduk secara adil dan transparan. Buku ini terdiri dari lima bab yang membahas secara mendalam konsep pelayanan publik, termasuk pengertian, konsepsi, asas, penyelenggaraan, dan standar pelayanan publik. Selanjutnya, buku ini menjelaskan dimensi dan indikator kualitas pelayanan publik, serta berbagai faktor dan variabel yang memengaruhi kualitas pelayanan tersebut. Penulis juga mengupas strategi yang dapat diterapkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, termasuk peningkatan transparansi, akuntabilitas, responsif terhadap kepentingan publik, dan pemberdayaan masyarakat sebagai pengguna jasa. Dalam konteks ini, pelayanan publik dianggap sebagai aspek vital dalam mempertahankan eksistensi dan keberlanjutan lembaga penyelenggara. Buku ini merupakan hasil kajian tesis penulis yang telah dinyatakan lulus, diimbangi dengan beberapa tulisan yang dimuat dalam jurnal akademik. Buku ini menjadi referensi penting bagi para pelaku pelayanan publik, akademisi, dan masyarakat yang ingin memahami lebih dalam tentang pentingnya kualitas pelayanan publik dalam membangun masyarakat yang lebih adil dan sejahtera.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini menjelaskan konsep, dimensi, dan strategi peningkatan kualitas pelayanan publik. Dalam buku ini, disampaikan bahwa pelayanan publik merupakan bagian integral dari upaya negara dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan bersama. Dengan dasar Undang-Undang Dasar 1945, negara diamanatkan untuk melayani seluruh warga negara dan penduduk secara adil dan transparan. Buku ini terdiri dari lima bab yang membahas secara mendalam konsep pelayanan publik, termasuk pengertian, konsepsi, asas, penyelenggaraan, dan standar pelayanan publik. Selanjutnya, buku ini menjelaskan dimensi dan indikator kualitas pelayanan publik, serta berbagai faktor dan variabel yang memengaruhi kualitas pelayanan tersebut. Penulis juga mengupas strategi yang dapat diterapkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, termasuk peningkatan transparansi, akuntabilitas, responsif terhadap kepentingan publik, dan pemberdayaan masyarakat sebagai pengguna jasa. Dalam konteks ini, pelayanan publik dianggap sebagai aspek vital dalam mempertahankan eksistensi dan keberlanjutan lembaga penyelenggara. Buku ini merupakan hasil kajian tesis penulis yang telah dinyatakan lulus, diimbangi dengan beberapa tulisan yang dimuat dalam jurnal akademik. Buku ini menjadi referensi penting bagi para pelaku pelayanan publik, akademisi, dan masyarakat yang ingin memahami lebih dalam tentang pentingnya kualitas pelayanan publik dalam membangun masyarakat yang lebih adil dan sejahtera.

Detail Buku

Jumlah Halaman 90
Kategori Pendidikan
Penerbit CV. Cipta Media Edukasi
Tahun Terbit 2019
ISBN 978-623-215-255-7
eISBN
Kualitas Pelayanan Publik (Konsep, Dimensi, dan Strategi)

Kualitas Pelayanan Publik (Konsep, Dimensi, dan Strategi)

Ade Sarmini