Logo Bacabuku
Kualitas Pelayanan Publik (Konsep, Dimensi, dan Strategi)

Kualitas Pelayanan Publik (Konsep, Dimensi, dan Strategi)

Ade Sarmini
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini menjelaskan konsep, dimensi, dan strategi peningkatan kualitas pelayanan publik. Dalam buku ini, disampaikan bahwa pelayanan publik merupakan bagian integral dari upaya negara dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan bersama. Dengan dasar Undang-Undang Dasar 1945, negara diamanatkan untuk melayani seluruh warga negara dan penduduk secara adil dan transparan. Buku ini terdiri dari lima bab yang membahas secara mendalam konsep pelayanan publik, termasuk pengertian, konsepsi, asas, penyelenggaraan, dan standar pelayanan publik. Selanjutnya, buku ini menjelaskan dimensi dan indikator kualitas pelayanan publik, serta berbagai faktor dan variabel yang memengaruhi kualitas pelayanan tersebut. Penulis juga mengupas strategi yang dapat diterapkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, termasuk peningkatan transparansi, akuntabilitas, responsif terhadap kepentingan publik, dan pemberdayaan masyarakat sebagai pengguna jasa. Dalam konteks ini, pelayanan publik dianggap sebagai aspek vital dalam mempertahankan eksistensi dan keberlanjutan lembaga penyelenggara. Buku ini merupakan hasil kajian tesis penulis yang telah dinyatakan lulus, diimbangi dengan beberapa tulisan yang dimuat dalam jurnal akademik. Buku ini menjadi referensi penting bagi para pelaku pelayanan publik, akademisi, dan masyarakat yang ingin memahami lebih dalam tentang pentingnya kualitas pelayanan publik dalam membangun masyarakat yang lebih adil dan sejahtera.

Sinopsis ebook

Pelayanan dapat diartikan sebagai usaha melayani kebutuhan orang sedangkan publik merupakan usaha melayani kebutuhan masyarakat atau rakyat Dalam pemerintahan istilah pelayanan publik dikenal dengan istilah pelayanan umum yaitu mendahulukan kepentingan umum mempermudah urusan publik dan memberikan kepuasan kepada publik Kualitas pelayanan publik akan selalu menarik untuk dikaji dan dibahas karena masyarakat selalu mengalami dinamika ilmu pengetahuan dan teknologi pun selalu mengalami perkembangan dengan pesat Pada prinsipnya setiap pelayanan umum senantiasa harus ditingkatkan kualitasnya sesuai dengan keinginan klien atau masyarakat pengguna jasa Akan tetapi kenyataannya untuk mengadakan perbaikan terhadap kualitas pelayanan publik bukanlah sesuatu yang mudah Buku ini membahas tentang kualitas pelayanan publik baik dari konsep dimensi indikator maupun strategi peningkatan kualitas pelayanan publik Buku ini sangat cocok dibaca oleh berbagai macam segmen masyarakat Semua kata yang terangkai di buku ini adalah hasil realitas yang dialami penulis Jika anda ingin mendapatkan kualitas pelayanan terbaik baca dan miliki buku ini sekarang juga

Detail Buku

Jumlah Halaman 90
Kategori Pendidikan
Penerbit CV. Cipta Media Edukasi
Tahun Terbit 2019
ISBN 978-623-215-255-7
eISBN
Kualitas Pelayanan Publik (Konsep, Dimensi, dan Strategi)

Kualitas Pelayanan Publik (Konsep, Dimensi, dan Strategi)

Ade Sarmini