Berbagai cipta sastra mulai dari cerpen dan puisi saat ini sangat mudah kita temukan di berbagai media surat kabar lokal dan nasional Idealnya dalam proses pembelajaran di kelas dosen lebih banyak memperkenalkannya kepada mahasiswa Dengan demikian mahasiswa tentunya akan memiliki kekayaan sumber bahan bacaan Mahasiswa akan lebih banyak mengetahui perkembangan cipta sastra yang terjadi saat ini Namun realitasnya yang terjadi adalah hanya sebagian kecil saja Mahasiswa lebih banyak yang tidak tahu ketimbang tahu Simpulan sementara yang dapat diambil adalah pembelajaran sastra di kelas belum mampu meningkatkan motivasi mahasiswa dalam membaca dan memahami cipta sastra yang ada saat ini Latar belakang buku Kritik Sastra ini ditulis adalah 1 masih langkanya buku buku kritik sastra yang dapat digunakan dalam pembelajaran sastra di kelas saat ini khususnya yang mencoba mengulas cipta sastra yang ada 2 kesulitan yang dialami mahasiswa saat mengikuti pembelajaran sastra di kelas Mahasiswa sering mengalami kendala saat menyelesaikan tugas tugas yang diberikan dosen dalam mata kuliah sastra dan 3 masih rendahnya pengetahuan pengalaman dan kemahiran apresiasi sastra mahasiswa khususnya apresiasi cerpen sajak dan film sinetron Selanjutnya tujuan buku ini ditulis adalah untuk menyediakan buku kritik sastra yang berisi analisis cipta sastra yang ada 2 membantu para mahasiswa dalam mengikuti pembelajaran sastra di kelas sehingga proses pembelajaran yang diikutinya dapat berjalan dengan baik dan 3 membantu mahasiswa dalam meningkatkan pengetahuan pengalaman dan kemahiran apresiasi sastranya khususnya apresiasi cerpen sajak dan film sinetron Berbagai cipta sastra mulai dari cerpen dan puisi saat ini sangat mudah kita temukan di berbagai media surat kabar lokal dan nasional Idealnya dalam proses pembelajaran di kelas dosen lebih banyak memperkenalkannya kepada mahasiswa Dengan demikian mahasiswa tentunya akan memiliki kekayaan sumber bahan bacaan Mahasiswa akan lebih banyak mengetahui perkembangan cipta ...sastra yang terjadi saat ini Namun realitasnya yang terjadi adalah hanya sebagian kecil saja Mahasiswa lebih banyak yang tidak tahu ketimbang tahu Simpulan sementara yang dapat diambil adalah pembelajaran sastra di kelas belum mampu meningkatkan motivasi mahasiswa dalam membaca dan memahami cipta sastra yang ada saat ini Latar belakang buku Kritik Sastra ini ditulis adalah 1 masih langkanya buku buku kritik sastra yang dapat digunakan dalam pembelajaran sastra di kelas saat ini khususnya yang mencoba mengulas cipta sastra yang ada 2 kesulitan yang dialami mahasiswa saat mengikuti pembelajaran sastra di kelas Mahasiswa sering mengalami kendala saat menyelesaikan tugas tugas yang diberikan dosen dalam mata kuliah sastra dan 3 masih rendahnya pengetahuan pengalaman dan kemahiran apresiasi sastra mahasiswa khususnya apresiasi cerpen sajak dan film sinetron Selanjutnya tujuan buku ini ditulis adalah untuk menyediakan buku kritik sastra yang berisi analisis cipta sastra yang ada 2 membantu para mahasiswa dalam mengikuti pembelajaran sastra di kelas sehingga proses pembelajaran yang diikutinya dapat berjalan dengan baik dan 3 membantu mahasiswa dalam meningkatkan pengetahuan pengalaman dan kemahiran apresiasi sastranya khususnya apresiasi cerpen sajak dan film sinetron