Sinopsis Buku: Buku ini membahas pengembangan metode pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) dalam pembelajaran membaca di sekolah dasar. Metode CIRC merupakan pendekatan pembelajaran yang berfokus pada pengintegrasian keterampilan membaca dan menulis, serta mendorong kerja sama antar siswa. Buku ini juga menghadirkan inovasi berupa *Media Kereta CIRC*, sebuah media pembelajaran yang dirancang dengan konsep kereta api yang berfungsi sebagai alat untuk memfasilitasi proses belajar-mengajar yang lebih dinamis, interaktif, dan berbasis anak. Selain itu, buku ini menjelaskan langkah-langkah penerapan metode CIRC, konsep kreativitas dalam pembelajaran, serta faktor-faktor yang memengaruhi hasil belajar siswa. Buku ini juga membahas kegiatan pembelajaran ramah anak dan abad 21 yang sesuai dengan tuntutan era digital. Penulis berharap buku ini dapat menjadi referensi dan inspirasi bagi para guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa Indonesia, terutama dalam bidang membaca. Buku ini merupakan hasil pengalaman dan penelitian yang dilakukan oleh penulis, serta didukung oleh berbagai pihak yang telah memberikan bantuan dan semangat dalam penyusunan buku ini.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas pengembangan metode pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) dalam pembelajaran membaca di sekolah dasar. Metode CIRC merupakan pendekatan pembelajaran yang berfokus pada pengintegrasian keterampilan membaca dan menulis, serta mendorong kerja sama antar siswa. Buku ini juga menghadirkan inovasi berupa *Media Kereta CIRC*, sebuah media pembelajaran yang dirancang dengan konsep kereta api yang berfungsi sebagai alat untuk memfasilitasi proses belajar-mengajar yang lebih dinamis, interaktif, dan berbasis anak. Selain itu, buku ini menjelaskan langkah-langkah penerapan metode CIRC, konsep kreativitas dalam pembelajaran, serta faktor-faktor yang memengaruhi hasil belajar siswa. Buku ini juga membahas kegiatan pembelajaran ramah anak dan abad 21 yang sesuai dengan tuntutan era digital. Penulis berharap buku ini dapat menjadi referensi dan inspirasi bagi para guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa Indonesia, terutama dalam bidang membaca. Buku ini merupakan hasil pengalaman dan penelitian yang dilakukan oleh penulis, serta didukung oleh berbagai pihak yang telah memberikan bantuan dan semangat dalam penyusunan buku ini.
Jumlah Halaman | 72 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-602-482-845-5 |
eISBN |