Sinopsis Buku: Buku ini membahas metode pembelajaran kooperatif tipe *Numbered Head Together (NHT)* dalam konteks pembelajaran matematika di Sekolah Dasar (SD). Metode ini dirancang untuk meningkatkan keterlibatan aktif siswa dalam proses belajar-mengajar, serta memperkuat pemahaman konsep matematika melalui kolaborasi dan diskusi kelompok. Buku ini memberikan panduan praktis dan terstruktur bagi guru dalam menerapkan pendekatan kooperatif ini secara efektif di kelas, dengan memperhatikan prinsip-prinsip pembelajaran aktif dan berbasis kompetensi. Selain itu, buku ini juga menjelaskan pentingnya pendidikan dalam membentuk karakter, akhlak, dan kemampuan akademik siswa, sesuai dengan tujuan nasional pendidikan Indonesia yang tertuang dalam UU No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Matematika sebagai salah satu mata pelajaran yang sangat berperan dalam pengembangan berpikir logis, kritis, dan sistematis, ditempatkan sebagai fokus utama dalam pembelajaran yang diusulkan dalam buku ini. Buku ini dilengkapi dengan contoh-contoh praktis, strategi pembelajaran, dan penjelasan teori yang relevan, sehingga dapat menjadi acuan bagi guru dan pendidik dalam meningkatkan kualitas pembelajaran matematika di tingkat SD.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas metode pembelajaran kooperatif tipe *Numbered Head Together (NHT)* dalam konteks pembelajaran matematika di Sekolah Dasar (SD). Metode ini dirancang untuk meningkatkan keterlibatan aktif siswa dalam proses belajar-mengajar, serta memperkuat pemahaman konsep matematika melalui kolaborasi dan diskusi kelompok. Buku ini memberikan panduan praktis dan terstruktur bagi guru dalam menerapkan pendekatan kooperatif ini secara efektif di kelas, dengan memperhatikan prinsip-prinsip pembelajaran aktif dan berbasis kompetensi. Selain itu, buku ini juga menjelaskan pentingnya pendidikan dalam membentuk karakter, akhlak, dan kemampuan akademik siswa, sesuai dengan tujuan nasional pendidikan Indonesia yang tertuang dalam UU No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Matematika sebagai salah satu mata pelajaran yang sangat berperan dalam pengembangan berpikir logis, kritis, dan sistematis, ditempatkan sebagai fokus utama dalam pembelajaran yang diusulkan dalam buku ini. Buku ini dilengkapi dengan contoh-contoh praktis, strategi pembelajaran, dan penjelasan teori yang relevan, sehingga dapat menjadi acuan bagi guru dan pendidik dalam meningkatkan kualitas pembelajaran matematika di tingkat SD.
Jumlah Halaman | 72 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-468-972-8 |
eISBN |