Konsep Pendidikan Islam dalam Perspektif Ibnu Khaldun

Konsep Pendidikan Islam dalam Perspektif Ibnu Khaldun

Ahmad Farikhin

Telah di baca oleh 0 pemustaka, dengan total durasi baca 00:00:00

Deskripsi Buku

Buku ini menjelajahi ide ide dan teori pendidikan yang dikemukakan oleh seorang pemikir besar dunia Islam Ibnu Khaldun Dikenal sebagai salah satu intelektual terpenting di abad ke 14 Ibnu Khaldun menawarkan pandangan yang mendalam dan komprehensif tentang pendidikan yang tetap relevan hingga saat ini Buku ini dimulai dengan pengantar tentang latar belakang sejarah dan intelektual Ibnu Khaldun serta kontribusinya dalam bidang ilmu pengetahuan dan pendidikan Penulis kemudian menguraikan konsep pendidikan menurut Ibnu Khaldun yang menekankan pentingnya keseimbangan antara aspek teoritis dan praktis serta peran pendidikan dalam membentuk karakter dan akhlak individu Dalam buku ini pembaca akan menemukan mengenai tiga pilar utama dalam pendidikan menurut Ibnu Khaldun tujuan pendidikan metode pengajaran dan hubungan antara guru dan murid Penulis menghubungkan teori teori ini dengan konteks sosial dan budaya pada masa Ibnu Khaldun serta menjelaskan bagaimana prinsip prinsip tersebut dapat diterapkan dalam pendidikan modern Buku ini menjelajahi ide ide dan teori pendidikan yang dikemukakan oleh seorang pemikir besar dunia Islam Ibnu Khaldun Dikenal sebagai salah satu intelektual terpenting di abad ke 14 Ibnu Khaldun menawarkan pandangan yang mendalam dan komprehensif tentang pendidikan yang tetap relevan hingga saat ini Buku ini dimulai dengan pengantar tentang ...

Style

MLA Style
Farikhin, Ahmad. Konsep Pendidikan Islam dalam Perspektif Ibnu Khaldun. Indramayu: Penerbit Adab, 2024. Online.
Chicago Style
Farikhin, Ahmad. Konsep Pendidikan Islam dalam Perspektif Ibnu Khaldun. Indramayu: Penerbit Adab, 2024.
Turabian Style
Farikhin, Ahmad. Konsep Pendidikan Islam dalam Perspektif Ibnu Khaldun. Indramayu: Penerbit Adab, 2024.
APA Style
Farikhin, Ahmad. (2024). Konsep Pendidikan Islam dalam Perspektif Ibnu Khaldun. Indramayu: Penerbit Adab.
Harvard Style
Farikhin, Ahmad, 2024, Konsep Pendidikan Islam dalam Perspektif Ibnu Khaldun, Penerbit Adab, Indramayu.
IEEE Style
Ahmad Farikhin. Konsep Pendidikan Islam dalam Perspektif Ibnu Khaldun. Indramayu: Penerbit Adab, 2024.

Detail Buku

Jumlah Halaman
142
Kategori
Sub Kategori
Penerbit
Tahun Terbit
ISBN
978-623-505-667-8
eISBN
978-623-505-668-5

Buku Rekomendasi

Lihat Semua