Sinopsis Buku Konsep IPS (Menuju Guru IPS Zaman Now) Buku ini membahas konsep pembelajaran IPS yang inovatif dan relevan dengan tuntutan kurikulum 2013. Penulis, Fitria Carli Wiseza, M.Pd., menyajikan berbagai strategi dan pendekatan dalam mengembangkan pemahaman, pengetahuan, serta kemampuan analitis siswa terhadap kondisi sosial dan lingkungan sekitar. Buku ini juga memberikan panduan praktis bagi para guru IPS untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar, sehingga mampu menciptakan suasana belajar yang menarik dan mendorong generasi bangsa yang peka terhadap lingkungan sosial dan pendidikan. Dengan penerapan konsep ini, diharapkan para guru dapat menjadi penggerak utama dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan mengembangkan diri menjadi profesional yang layak mendapatkan penghargaan serta tunjangan sertifikasi. Buku ini merupakan referensi yang bermanfaat bagi para guru, dosen, pelajar, dan mahasiswa yang ingin mengembangkan keterampilan menulis dan berpikir kritis.
Pada era milinial ilmu pengetahuan dan teknologi telah mempengaruhi kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara Demikian pula generasi bangsa yang lahir dan berkembang pada saat ini juga terdampak oleh arus globalisasi yang sangat cepat itu dan semua tak mungkin mengelak akan perubahan itu Ilmu pengetahuan sosial sebagai mata pelajaran yang sangat kompleks dan bersentuhan langsung dengan perkembangan kehidupan harus mampu menyinergikan materi pelajaran dengan perkembangan yang terjadi Selain itu guru sebagai ujung tombak sistim pendidikan juga harus tetap menjaga nilai nilai yang dianut bangsa indonesia Dengan demikian terjadi keseimbangan antara nilai nilai karakter bangsa dan penguasaan ilmu pengetahuan oleh kemajuan IPTEK Buku Ini berisi tentang Konsep IPS dalam mengembangkan pemahaman pengetahuan dan kemampuan analisis terhadap kondisi sosial masyarakat serta jurus jitu agar proses belajar mengajar IPS lebih semangat dan menarik
| Jumlah Halaman | 72 |
|---|---|
| Kategori | Pendidikan |
| Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
| Tahun Terbit | 2019 |
| ISBN | 978-623-217-502-0 |
| eISBN |