Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep interaksi manusia dan komputer secara mendalam, dengan fokus pada pemahaman cara antarmuka manusia dan sistem komputer berinteraksi dalam berbagai konteks. Buku ini dirancang sebagai buku ajar untuk membantu mahasiswa memahami prinsip dasar dan konsep-konsep kunci dalam bidang interaksi manusia dan komputer, termasuk desain antarmuka, prototyping, penanganan kesalahan, serta berbagai aspek teknis dan psikologis dalam penggunaan sistem komputer. Pembahasan dimulai dari pendahuluan yang menjelaskan tujuan dan pentingnya studi interaksi manusia dan komputer, dilanjutkan dengan pembelajaran tentang komponen antarmuka, prinsip desain, desain grafis, serta berbagai metode dan alat yang digunakan dalam proses desain dan pengembangan sistem. Selain itu, buku ini juga menjelaskan tentang prototyping, termasuk pengertian, dimensi, metode, terminologi, dan alat yang digunakan dalam proses pembuatan prototipe. Buku ini juga menyajikan materi tentang penanganan kesalahan, sistem penjendelaan, manipulasi langsung, dan dialog berbasis interaksi grafik, yang semuanya bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam berinteraksi dengan sistem komputer. Buku ini dilengkapi dengan soal latihan untuk memperkuat pemahaman pembaca, serta dilengkapi dengan daftar isi yang terstruktur untuk memudahkan pencarian materi. Dengan penjelasan yang jelas dan terorganisir, buku ini menjadi sumber referensi yang bermanfaat bagi mahasiswa, peneliti, dan praktisi di bidang teknologi informasi dan desain antarmuka.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep interaksi manusia dan komputer secara mendalam, dengan fokus pada pemahaman cara antarmuka manusia dan sistem komputer berinteraksi dalam berbagai konteks. Buku ini dirancang sebagai buku ajar untuk membantu mahasiswa memahami prinsip dasar dan konsep-konsep kunci dalam bidang interaksi manusia dan komputer, termasuk desain antarmuka, prototyping, penanganan kesalahan, serta berbagai aspek teknis dan psikologis dalam penggunaan sistem komputer. Pembahasan dimulai dari pendahuluan yang menjelaskan tujuan dan pentingnya studi interaksi manusia dan komputer, dilanjutkan dengan pembelajaran tentang komponen antarmuka, prinsip desain, desain grafis, serta berbagai metode dan alat yang digunakan dalam proses desain dan pengembangan sistem. Selain itu, buku ini juga menjelaskan tentang prototyping, termasuk pengertian, dimensi, metode, terminologi, dan alat yang digunakan dalam proses pembuatan prototipe. Buku ini juga menyajikan materi tentang penanganan kesalahan, sistem penjendelaan, manipulasi langsung, dan dialog berbasis interaksi grafik, yang semuanya bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam berinteraksi dengan sistem komputer. Buku ini dilengkapi dengan soal latihan untuk memperkuat pemahaman pembaca, serta dilengkapi dengan daftar isi yang terstruktur untuk memudahkan pencarian materi. Dengan penjelasan yang jelas dan terorganisir, buku ini menjadi sumber referensi yang bermanfaat bagi mahasiswa, peneliti, dan praktisi di bidang teknologi informasi dan desain antarmuka.
Jumlah Halaman | 132 |
---|---|
Kategori | Komputer |
Penerbit | Media Nusa Creative |
Tahun Terbit | 2017 |
ISBN | 978-602-462-000-4 |
eISBN |