Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pentingnya konsep diri dan kemandirian belajar dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Buku ini ditulis untuk memperkenalkan konsep diri sebagai dasar pembentukan identitas diri yang positif dan kemandirian belajar sebagai keterampilan yang memungkinkan siswa untuk belajar secara efektif dan mandiri. Dalam buku ini, dibahas secara mendalam tentang konsep belajar, prestasi belajar IPA, konsep diri, serta kemandirian belajar, termasuk ciri-ciri, bentuk-bentuk, dan tingkatan kemandirian belajar. Buku ini bertujuan untuk membantu siswa, guru, dan pendidik dalam memahami bagaimana konsep diri dan kemandirian belajar dapat meningkatkan kualitas belajar IPA, serta memberikan arahan praktis dalam mengembangkan potensi diri siswa secara optimal. Buku ini merupakan referensi yang relevan untuk pendidikan di tingkat sekolah menengah.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pentingnya konsep diri dan kemandirian belajar dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Buku ini ditulis untuk memperkenalkan konsep diri sebagai dasar pembentukan identitas diri yang positif dan kemandirian belajar sebagai keterampilan yang memungkinkan siswa untuk belajar secara efektif dan mandiri. Dalam buku ini, dibahas secara mendalam tentang konsep belajar, prestasi belajar IPA, konsep diri, serta kemandirian belajar, termasuk ciri-ciri, bentuk-bentuk, dan tingkatan kemandirian belajar. Buku ini bertujuan untuk membantu siswa, guru, dan pendidik dalam memahami bagaimana konsep diri dan kemandirian belajar dapat meningkatkan kualitas belajar IPA, serta memberikan arahan praktis dalam mengembangkan potensi diri siswa secara optimal. Buku ini merupakan referensi yang relevan untuk pendidikan di tingkat sekolah menengah.
Jumlah Halaman | 72 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-272-349-8 |
eISBN |