Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pentingnya konsep diri dan kemandirian belajar dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Buku ini ditulis untuk memperkenalkan konsep diri sebagai dasar pembentukan identitas diri yang positif dan kemandirian belajar sebagai keterampilan yang memungkinkan siswa untuk belajar secara efektif dan mandiri. Dalam buku ini, dibahas secara mendalam tentang konsep belajar, prestasi belajar IPA, konsep diri, serta kemandirian belajar, termasuk ciri-ciri, bentuk-bentuk, dan tingkatan kemandirian belajar. Buku ini bertujuan untuk membantu siswa, guru, dan pendidik dalam memahami bagaimana konsep diri dan kemandirian belajar dapat meningkatkan kualitas belajar IPA, serta memberikan arahan praktis dalam mengembangkan potensi diri siswa secara optimal. Buku ini merupakan referensi yang relevan untuk pendidikan di tingkat sekolah menengah.
Konsep diri yang positif menentukan prestasi belajar IPA Begitu pun kemandirian belajar Tanpa konse konsep diri yang baik dan kemandirian belajar bagaimana siswa dapat berhasil dalam belajar Konsep diri merupakan pandangan perasaan dan penilaian yang dimiliki oleh seseorang berdasarkan pengamatan terhadap diri sendiri maupun persepsi orang lain Kemandirian belajar sebagai perilaku menetap yang berlangsung secara terus menerus dalam kegiatan belajar siswa sifatnya mengikat Setiap siswa memiliki kemandirian belajar yang berbeda sesuai dengan karakteristik kepribadinya Buku ini hadir memberikan penjelasan rinci tentang pengaruh konsep diri dan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar IPA Tidak hanya berupa teoretis semata buku ini dilengkapi juga langkah praktis bagi siswa dalam memiliki konsep diri yang positif dan kemandirian belajar yang unik Layak dimiliki sebagai panduan tepat bagi siswa guru dan orang tua Buktikan
| Jumlah Halaman | 72 |
|---|---|
| Kategori | Pendidikan |
| Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
| Tahun Terbit | 2020 |
| ISBN | 978-623-272-349-8 |
| eISBN |