Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep dasar mutu pelayanan kesehatan secara komprehensif, dengan fokus pada pengertian, persyaratan, persepsi, dan dimensi mutu dalam konteks layanan kesehatan. Buku ini juga menjelaskan tentang standar mutu, manfaat standar, serta prinsip-prinsip dalam penyusunan Standard Operating Procedure (SOP). Selain itu, buku ini juga membahas tentang program menjaga mutu, termasuk pengertian, tujuan, sasaran, manfaat, serta prinsip-prinsip dalam penerapan program tersebut. Buku ini ditujukan untuk para pelaku pelayanan kesehatan, mahasiswa, dan calon tenaga kesehatan yang ingin memahami konsep dan praktik mutu pelayanan kesehatan secara mendalam. Buku ini dilengkapi dengan latihan, ringkasan, dan tes formatif untuk memperkaya pemahaman pembaca. Dengan struktur yang jelas dan bahasa yang mudah dipahami, buku ini menjadi sumber referensi yang relevan dan bermanfaat dalam memperbaiki mutu pelayanan kesehatan di berbagai lingkungan.
Ruly Prapitasari S Si T M Kes lahir di Demak 16 November 1983 Penulis Merupakan Staf pengajar di Universitas Borneo Tarakan Jurusan Kebidanan sejak 2019 s d saat ini Sebelumnya penulis aktif sebagai dosen Kebidanan di STIKES RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pengalaman sebagai Bidan Pendidik sudah berjalan selama 14 tahun Nurul Hidayatun Jalilah S Si T M Keb lahir di Lombok Barat 24 September 1987 Penulis Merupakan Staf pengajar di Universitas Borneo Tarakan Jurusan Kebidanan sejak 2019 s d saat ini Sebelumnya penulis aktif sebagai staf dosen Kebidanan di STIKes Hamzar Lombok sejak tahun 2009 s d 2019 Penulis menyelesaikan Pendidikan DIII Kebidanan tahun 2008 dan D4 Kebidanan tahun 2009 di STIKes NGUDI WALUYO UNGARAN selanjutnya tahun 2016 penulis menyelesaikan Pendidikan pascasarjana di Universitas Padjadjaran Bandung
Jumlah Halaman | 322 |
---|---|
Kategori | Kesehatan |
Penerbit | Penerbit Adab |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-6872-13-0 |
eISBN |