Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan komprehensif mengenai konsep dan pembelajaran Bahasa Indonesia untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) kelas rendah. Dalam buku ini, dibahas secara mendalam tentang hakikat bahasa dan hakikat pembelajaran bahasa, dengan penekanan pada pentingnya empat keterampilan utama dalam pembelajaran Bahasa Indonesia, yaitu mendengar, berbicara, membaca, dan menulis. Selain itu, buku ini juga menjelaskan tentang pemerolehan bahasa anak dan bahasa kedua, serta menganalisis pendekatan, metode, dan teknik pembelajaran yang dapat diterapkan dalam proses belajar mengajar di kelas. Buku ini juga melakukan telaah terhadap kurikulum dan buku teks mata pelajaran Bahasa Indonesia di SD kelas rendah, dengan memperhatikan aspek-aspek pembelajaran yang relevan. Dengan pendekatan yang sistematis dan komprehensif, buku ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para guru, siswa, dan semua pihak terkait dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan Bahasa Indonesia di Indonesia.
Berbicara mengenai pendidikan di Indonesia tentu saja tidak lepas dari berbagai pihak baik itu pemerintah swasta dan masyarakat dalam menciptakan suatu arah pendidikan di Indonesia sesuai dengan dengan Undang Undang Dasar 1945 yakni mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memperhatikan berbagai macam aspek yangsecara khusus dalam pembelajaran bahasa Indonesia adalah mendengar berbicara membaca dan menulis
Jumlah Halaman | 163 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Bintang Pustaka Madani |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-623-6143-78-0 |
eISBN | 978-623-6209-60-8 |