Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang konsep dasar pendidikan anak berkebutuhan khusus, khususnya fokus pada anak Tunanetra. Buku ini menjelaskan klasifikasi anak Tunanetra berdasarkan tingkat gangguan penglihatannya, seperti buta dan lemah penglihatan. Selain itu, buku ini juga menyoroti perkembangan kognitif, motorik, dan kemampuan sensorik anak Tunanetra, serta bagaimana mereka menerima informasi dari lingkungan sekitar melalui indera pendengaran, peraba, dan penciuman. Buku ini juga menjelaskan peran pendidikan dalam membantu anak Tunanetra mengembangkan potensi diri mereka, serta pentingnya pendekatan yang sesuai untuk memfasilitasi proses belajar dan perkembangan mereka. Dengan penjelasan yang jelas dan terstruktur, buku ini menjadi referensi yang bermanfaat bagi para pendidik, orang tua, dan semua pihak yang peduli terhadap kebutuhan pendidikan anak berkebutuhan khusus.
Konsep dasar pendidikan ABK merupakan serangkaian pedoman dalam usaha untuk memberikan pendidikan bagi ABK yaitu mengetahui konsep ABK Anak Berkebutuhan Khusus pendidikan yang dibutuhkan dan berbagai hambatan yang akan dihadapi oleh para ABK sehingg
Jumlah Halaman | 176 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Relasi Inti Media |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-602-0787-43-5 |
eISBN |