Komunikasi Interpersonal Mahasiswa dengan Dosen

Komunikasi Interpersonal Mahasiswa dengan Dosen

Dailami

Telah di baca oleh 0 pemustaka, dengan total durasi baca 00:00:00

Deskripsi Buku

Buku yang berjudul Komunikasi Interpersonal Mahasiswa dengan Dosen Perspektif Surat Pribadi merupakan karya Dr Dailami M I Kom Buku ini dimaksudkan memberikan pemahaman kepada pembaca betapa peranan komunikasi begitu penting pada proses belajar mengajar antara dosen dengan mahasiswa dalam aktivitas perkuliahan di lingkungan kampus dosen sebagai sumber belajar tentunya dituntut harus mampu berkomunikasi secara baik dalam menyampaikan materi perkuliahan termasuk hal lain mengenai kegiatan akademik agar mahasiswa mudah mencerna pesan yang disampaikan sebaliknya mahasiswa pun harus dapat berkomunikasi secara baik sehingga komunikasi interpersonal di antara dosen dengan mahasiswa dapat berlangsung secara efektif Dalam praktiknya kemampuan atau pun keterampilan berkomunikasi belumlah menjadi patokan terhadap kegiatan komunikasi berjalan secara baik jika aspek etika berkomunikasi yang menjadi bagian penting pada saat berlangsungnya komunikasi interpersonal antara mahasiswa dengan dosen terabaikan baik tanpa sengaja lebih lebih disengaja pada saat berlangsungnya komunikasi apakah itu secara lisan termasuk komunikasi melalui tulisan Intinya etika berkomunikasi harus menjadi perhatian utama pada saat berlangsungnya komunikasi antara satu orang dengan orang lain baik dalam situasi nonformal informal lebih lebih pada situasi formal Berbagai pihak yang terlibat dalam komunikasi interpersonal hendaknya memahami latar belakang lawan berbicara jika perlu mengetahui karakter masing masing secara umum Seorang dosen seharusnya mengetahui tipikal mahasiswa dihadapinya sehingga memudahkan dosen menyampaikan pesan dalam bentuk materi perkuliahan penugasan pembimbingan maupun pendampingan dan kegiatan lainnya Seperti halnya dosen mahasiswa juga tidak kalah pentingnya mengetahui tipikal dosen yang mereka hadapi mahasiswa harus dapat memahami dosen seperti apa yang ada di depan mereka tujuannya agar proses perkuliahan diikuti berlangsung seperti diharapkan jangan karena ketidaktahuan justru malah menjadi penghambat dalam proses penyelesaian studi di perguruan tinggi bahkan tidak jarang akibat tidak saling memahami satu sama lain antara dosen dengan mahasiswa berakibat kurang harmonisnya suasana perkuliahan Banyak cara untuk membangun komunikasi interpersonal antara mahasiswa dengan dosen hal paling lazim komunikasi interpersonal berlangsung secara tatap muka namun durasi bertatap muka mungkin waktunya cukup terbatas karena memang ada jadwal yang ditentukan belum lagi jika seseorang dosen memiliki kesibukan dengan profesi diembannya Alat komunikasi menjadi alternatif dalam mewujudkan komunikasi interpersonal apakah melalui telepon WhatsApp video call Classroom Zoom Google Meeting e mail dan berbagai bentuk alat komunikasi berbasis teknologi tidak terkecuali melalui surat Buku yang berjudul Komunikasi Interpersonal Mahasiswa dengan Dosen Perspektif Surat Pribadi merupakan karya Dr Dailami M I Kom Buku ini dimaksudkan memberikan pemahaman kepada pembaca betapa peranan komunikasi begitu penting pada proses belajar mengajar antara dosen dengan mahasiswa dalam aktivitas perkuliahan di lingkungan kampus dosen sebagai sumber belajar tentunya dituntut harus ...

Style

MLA Style
Dailami. Komunikasi Interpersonal Mahasiswa dengan Dosen. Yogyakarta: Deepublish Digital, 2023. Online.
Chicago Style
Dailami. Komunikasi Interpersonal Mahasiswa dengan Dosen. Yogyakarta: Deepublish Digital, 2023.
Turabian Style
Dailami. Komunikasi Interpersonal Mahasiswa dengan Dosen. Yogyakarta: Deepublish Digital, 2023.
APA Style
Dailami. (2023). Komunikasi Interpersonal Mahasiswa dengan Dosen. Yogyakarta: Deepublish Digital.
Harvard Style
Dailami, 2023, Komunikasi Interpersonal Mahasiswa dengan Dosen, Deepublish Digital, Yogyakarta.
IEEE Style
Dailami. Komunikasi Interpersonal Mahasiswa dengan Dosen. Yogyakarta: Deepublish Digital, 2023.

Detail Buku

Jumlah Halaman
207
Kategori
Sub Kategori
Tahun Terbit
ISBN
978-623-02-6774-1
eISBN
978-623-8394-95-1

Buku Rekomendasi

Lihat Semua