Komunikasi Efektif dalam Pelayanan Kefarmasian

Komunikasi Efektif dalam Pelayanan Kefarmasian

Ni Putu Udayana Antari; dkk

Telah di baca oleh 0 pemustaka, dengan total durasi baca 00:00:00

Deskripsi Buku

Kegiatan pelayanan kefarmasian yang sebelumnya hanya mengacu pada pelayanan obat kini telah dialihkan menjadi pelayanan pasien Dalam upaya meningkatkan kualitas hidup pasien tenaga kefarmasian harus menyeimbangkan harapan pasien dengan berfokus pada pemenuhan kebutuhan dan keinginan pasien serta keakuratan informasi yang diberikan Komunikasi yang buruk dapat menyebabkan berbagai hasil yang negatif seperti perawatan kesehatan yang tidak berkelanjutan kurangnya patient safety penggunaan sumber daya yang tidak efisien ketidakpuasan pasien tidak tercapainya hasil terapi pada pasien dan bahkan permasalahan ekonomi Menjalin komunikasi yang efektif antara tenaga kefarmasian dengan pasien dapat membuat pasien lebih terbuka mengenai masalah kesehatan yang dihadapinya sehingga dapat membantu tenaga kefarmasian dalam memberikan informasi sesuai pengobatan yang dibutuhkan pasien Komunikasi efektif juga dapat membentuk hubungan antara tenaga kefarmasian dan pasien Ilmu komunikasi banyak diadopsi dalam layanan kefarmasian menyusul berubahnya orientasi pelayanan kefarmasian dari drug oriented menuju patient oriented Petugas layanan kesehatan khususnya tenaga kefarmasian harus memiliki kemampuan mendengarkan pasien kemampuan mengumpulkan informasi kemampuan memberikan informasi kemampuan memahami pasien dan kemampuan mengedukasi pasien Unsur unsur tersebut akan tercapai apabila tenaga kefarmasian mampu berkomunikasi secara efektif Dalam buku ini dibahas faktorfaktor yang mendukung terjadinya komunikasi efektif dalam pemberian informasi obat saat tenaga kefarmasian menyiapkan dan menyerahkan obat kepada pasien Untuk mengungkapkan pentingnya proses komunikasi tersebut juga akan dibahas outcome yang dihasilkan dari komunikasi efektif di apotek Kegiatan pelayanan kefarmasian yang sebelumnya hanya mengacu pada pelayanan obat kini telah dialihkan menjadi pelayanan pasien Dalam upaya meningkatkan kualitas hidup pasien tenaga kefarmasian harus menyeimbangkan harapan pasien dengan berfokus pada pemenuhan kebutuhan dan keinginan pasien serta keakuratan informasi yang diberikan Komunikasi yang buruk dapat menyebabkan berbagai hasil yang negatif seperti ...

Style

MLA Style
Antari, Ni Putu Udayana, dkk. Komunikasi Efektif dalam Pelayanan Kefarmasian. Yogyakarta: Deepublish Digital, 2023. Online.
Chicago Style
Antari, Ni Putu Udayana, dkk. Komunikasi Efektif dalam Pelayanan Kefarmasian. Yogyakarta: Deepublish Digital, 2023.
Turabian Style
Antari, Ni Putu Udayana, dkk. Komunikasi Efektif dalam Pelayanan Kefarmasian. Yogyakarta: Deepublish Digital, 2023.
APA Style
Antari, Ni Putu Udayana, dkk. (2023). Komunikasi Efektif dalam Pelayanan Kefarmasian. Yogyakarta: Deepublish Digital.
Harvard Style
Antari, Ni Putu Udayana, dkk, 2023, Komunikasi Efektif dalam Pelayanan Kefarmasian, Deepublish Digital, Yogyakarta.
IEEE Style
Ni Putu Udayana Antari, dkk. Komunikasi Efektif dalam Pelayanan Kefarmasian. Yogyakarta: Deepublish Digital, 2023.

Detail Buku

Jumlah Halaman
67
Kategori
Sub Kategori
Tahun Terbit
ISBN
978-623-02-6679-9
eISBN
proses

Buku Rekomendasi

Lihat Semua

Buku Terkait

Lihat Semua