Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep dan praktek manajemen dalam konteks dunia yang kompleks, dinamis, turbulen, dan semakin global. Pembahasan dilakukan dengan pendekatan fungsional atau proses terhadap studi manajemen, yang mencakup semua fungsi manajemen, seperti perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan, dan pengendalian. Buku ini dirancang untuk memberikan kerangka analisis dan pemahaman tentang sifat dasar pekerjaan manajerial serta informasi yang dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja fungsi-fungsi manajerial dalam lingkungan bisnis yang semakin kompetitif. Selain itu, buku ini juga mengintegrasikan unsur pendidikan karakter dalam proses pembelajaran, dengan fokus pada pengembangan 16 karakter yang meliputi Ketaatan beribadah, Kejujuran, Tanggung jawab, Kedisiplinan, Etos kerja, Kemandirian, Sinergi, Kritis, Kreatif dan Inovatif, Visioner, Kasih sayang dan Kepedulian, Keikhlasan, Keadilan, Kesederhanaan, Nasionalisme, dan Internasionalisme. Tujuan utama dari buku ini adalah membekali pembaca dengan pengetahuan, keterampilan, dan nilai-nilai karakter yang diperlukan dalam dunia bisnis dan manajemen modern.
Buku ini dirancang untuk membahas berbagai konsep dan praktek manajemen dalam konteks dunia yang kompleks dinamis turbulent dan semakin global Pembahasan ditekankan pada pendekatan fungsional atau proses terhadap studi manajemen Materi pembahasan mencakup semua fungsi manajemen Hal ini diharapkan akan memberikan kerangka framework untuk menganalisis dan mampu memahami sifat dasar pekerjaan dan sukses manajerial serta informasi yang dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja fungsi fungsi manajerial dalam masyarakat bisnis yang semakin kompetitif Dalam mata kuliah ini mahasiswa semester pertama diarahkan untuk mampu memahami fungsi fungsi dan kegiatan kegiatan manajemen dan mampu mengembangkan cara pikir analitis dan integratif dalam penerapan berbagai konsep dasar pada situasi manajemen praktek Disamping penekanan konten pengantar manajemen mata kuliah yang diajarkan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIVERSITAS MA
Jumlah Halaman | 181 |
---|---|
Kategori | Manajemen |
Penerbit | Scopindo Media Pustaka |
Tahun Terbit | 2022 |
ISBN | 978-623-365-307-7 |
eISBN | 978-623-365-308-4 |