Kompetensi Multiplier Effect kalimat yang amat sederhana Namun memiliki sisi makna yang luar biasa Keluarbiasaan ini berpusat pada kompe guru ketika berada di ruang ruang kelas Penulis mencoba menarasikan kembai dari sisi terkecil penguasaan guru dalam mengembangkan dan memberikkan pengaruh luar biasa pada siswa siswi ketika pembelajan berlangsung Dimulai darmenit pertama hingga terakhir guru mampu meguasaai kelas dan menjadikan siswVa berhasil mennerima dan mengikuti pembelajaran secara optimal Hampir banyak para guru di lapangan dijumpai mengabaikan berbagai keterampilan dasar dalam pembelajaran Ini dibuktikan dengan data supervis klinis belum optimalnya guru menguasaai keterampilan ketearmplilan hardwre dan software Buku dengan lima bab memaparkan secara lugas dan praktis bagaimana agar pembaca mampu menjadi pengajar memiliki kompetensi multipliereffect bagi keberhasilan siswa siswinya secara maksimal Masing masing menjadi penggalJan penggalan sederhana yang didasarkan pada teori teori belajar yang mudah diterapkan oleh siapapun di dalam kelas Buku ini sangat substantive dikemas dengan bahasa yang apik sehingga mudah dimengerti saat membacanya Penjelasan pokok bahasan di dalamnya pun sangat praksis elaboative menyuguhkan perspektif pola pikir kolektif pendidik yang relevan dengan pembelajaran abad 21 Saya rekomendasikan buku ini untuk dibaca para pendidik praktisi pendidikan atau semua kalangan yang berkepentingandengan pendidikan Prof Dr H Susilo S Pd M Pd Guru Besar FKIP Universitas Mulawarman Buku Kompetensi multiplier effect sangat lengkap berbicara tentaing siswa guru dan pembelajaran secara komprehensif Sangat baik untuk dibaca pendidikdan tenaga kependidikan Dr Madrikan MSI Widyaiswara LPMP Jawa Timur Kompetensi Multiplier Effect kalimat yang amat sederhana Namun memiliki sisi makna yang luar biasa Keluarbiasaan ini berpusat pada kompe guru ketika berada di ruang ruang kelas Penulis mencoba menarasikan kembai dari sisi terkecil penguasaan guru dalam mengembangkan dan memberikkan pengaruh luar biasa pada siswa siswi ketika pembelajan berlangsung Dimulai darmenit pertama ...hingga terakhir guru mampu meguasaai kelas dan menjadikan siswVa berhasil mennerima dan mengikuti pembelajaran secara optimal Hampir banyak para guru di lapangan dijumpai mengabaikan berbagai keterampilan dasar dalam pembelajaran Ini dibuktikan dengan data supervis klinis belum optimalnya guru menguasaai keterampilan ketearmplilan hardwre dan software Buku dengan lima bab memaparkan secara lugas dan praktis bagaimana agar pembaca mampu menjadi pengajar memiliki kompetensi multipliereffect bagi keberhasilan siswa siswinya secara maksimal Masing masing menjadi penggalJan penggalan sederhana yang didasarkan pada teori teori belajar yang mudah diterapkan oleh siapapun di dalam kelas Buku ini sangat substantive dikemas dengan bahasa yang apik sehingga mudah dimengerti saat membacanya Penjelasan pokok bahasan di dalamnya pun sangat praksis elaboative menyuguhkan perspektif pola pikir kolektif pendidik yang relevan dengan pembelajaran abad 21 Saya rekomendasikan buku ini untuk dibaca para pendidik praktisi pendidikan atau semua kalangan yang berkepentingandengan pendidikan Prof Dr H Susilo S Pd M Pd Guru Besar FKIP Universitas Mulawarman Buku Kompetensi multiplier effect sangat lengkap berbicara tentaing siswa guru dan pembelajaran secara komprehensif Sangat baik untuk dibaca pendidikdan tenaga kependidikan Dr Madrikan MSI Widyaiswara LPMP Jawa Timur