Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang karakteristik peserta didik dan teori belajar yang relevan dalam meningkatkan kualitas kompetensi dan kinerja guru. Dalam Bab I, buku ini menjelaskan berbagai aspek karakteristik peserta didik, baik dari segi spiritual maupun sosial-budaya, serta menganalisis hubungan antara karakteristik peserta didik dengan proses pembelajaran dan hasil belajar. Bab II berfokus pada teori belajar, khususnya teori behavioristik, dan penerapannya dalam pembelajaran. Di sini dijelaskan konsep belajar menurut Edward Lee Thorndike, yang menjadi dasar dalam memahami cara peserta didik menyerap dan mengembangkan pengetahuan. Buku ini dirancang untuk memberikan wawasan yang mendalam dan praktis bagi para pendidik, khususnya guru, dalam meningkatkan kemampuan profesional dan kinerja dalam proses pembelajaran. Semoga buku ini dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi pembaca.
Kinerja guru sendiri meliputi kemampuan mengelola kegiatan belajar mengajar yang meliputi perencanaan pembelajaran pelaksanaan pembelajaran evaluasi pembelajaran dan membina hubungan antar pribadi interpersonal dengan siswanya
Jumlah Halaman | 219 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Bintang Pustaka Madani |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-623-6372-63-0 |
eISBN | 978-623-386-007-9 |