Sinopsis Buku: Buku ini menyajikan analisis mendalam mengenai tantangan dan upaya peningkatan literasi di Indonesia, dengan fokus pada hasil survei literasi yang menempatkan Indonesia pada peringkat ke-60 dunia dari 61 negara. Hasil survei ini memicu perdebatan mengenai kriteria dan interpretasi, namun bisa menjadi momentum untuk respons positif dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, organisasi, dan masyarakat. Buku ini juga menjelaskan berbagai inisiatif yang diambil untuk meningkatkan minat baca, seperti program pengiriman buku gratis, gerakan literasi sekolah, serta kegiatan lokal seperti GPMB dan street library di Yogyakarta dan Bandung. Selain itu, buku ini juga membahas pergeseran media baca dari cetak ke digital, dimana smartphone menjadi media utama akses baca di Indonesia. Buku ini menyoroti pentingnya menyediakan konten yang sesuai dengan media digital untuk memastikan akses literasi yang efektif dan inklusif. Buku ini bukan hanya sekadar wawasan tentang literasi, tetapi juga menggambarkan upaya-upaya nyata yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui literasi.
SELERA pembeli mobil sedan kelas menengah cepat berubah ubah Dewasa ini kelas 1 600 cc sedang in Mula mula sejak pertengahan tahun ini kalangan eksekutif menengah dan pedagang keranjingan menyetir Honda Accord Tapi belakangan Oktober lalu sel
Jumlah Halaman | 51 |
---|---|
Kategori | Ekonomi |
Penerbit | Tempo Publishing |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | - |
eISBN | 978-623-05-1250-6 |