Sinopsis Buku: Buku ini membahas kinerja guru dalam implementasi program *Full Day School* di beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di Kota Prabumulih, yaitu SMA Negeri 1, 2, 3, 6, dan 7 Prabumulih. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya peningkatan kualitas pendidikan dan peran guru dalam sistem pembelajaran yang lebih intensif dan berkelanjutan. Buku ini berisi analisis tentang faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja guru, khususnya faktor motivasi kerja dan faktor disiplin kerja. Buku ini juga mencakup metode penelitian yang digunakan, termasuk jenis dan sumber data, serta teknik analisis data seperti uji korelasi, uji regresi, uji hipotesis, dan koefisien determinasi (*R²*). Selain itu, buku ini menjelaskan tentang gambaran objek penelitian, tugas dan fungsi organisasi sekolah, serta komite sekolah sebagai bagian dari sistem pendidikan yang mendukung keberhasilan program *Full Day School*. Dengan pendekatan ilmiah yang terstruktur, buku ini memberikan gambaran komprehensif tentang kinerja guru dalam lingkungan pendidikan yang berbasis *Full Day School*, serta upaya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran melalui peningkatan kinerja guru. Buku ini sangat relevan bagi para pendidik, peneliti, dan pemangku kepentingan dalam bidang pendidikan.
Adapun tujuan dari buku ini adalah untuk membahas masalah kinerja guru pada program full day school berdasarkan faktor motivasi kerja dan faktor disiplin kerja Buku ini merupakan konversi dari hasil laporan hibah penelitian dosen pemula Ristekdikti Kemendikbud yang telah dilaksanakan pada Tahun 2020 yang berjudul Kinerja Guru SMA di Kota Prabumulih pada Program Full Day School
Jumlah Halaman | 110 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Literasi Nusantara Abadi |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-623-329-200-9 |
eISBN | proses |