Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang keterampilan membaca yang diajarkan di Sekolah Dasar, khususnya pada tingkat permulaan. Penulis menjelaskan secara rinci tentang pengertian, tujuan, serta manfaat dari keterampilan membaca. Buku ini juga menyajikan berbagai metode pembelajaran membaca permulaan yang umum digunakan, seperti Metode Eja, Metode Bunyi, Metode Suku Kata, Metode Kalimat, Metode SAS, dan Metode 4 Tahap Steinberg. Selain itu, buku ini juga membahas metode belajar cepat FAST (Fun and Stimulation Technique) yang dirancang untuk meningkatkan minat dan kemampuan membaca siswa. Buku ini juga mengupas berbagai aspek terkait kesulitan belajar membaca, termasuk pengertian, karakteristik, jenis kesalahan, penyebab, diagnosis, serta langkah bimbingan yang dapat diberikan kepada siswa yang mengalami kesulitan. Buku ini sangat berguna bagi para guru, orang tua, dan pendidik yang ingin memperkaya pengetahuan dan metode pengajaran dalam mengajarkan membaca kepada siswa SD. Dengan pendekatan yang jelas dan sistematis, buku ini menjadi panduan praktis dalam membangun kemampuan membaca anak-anak sejak dini.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang keterampilan membaca yang diajarkan di Sekolah Dasar, khususnya pada tingkat permulaan. Penulis menjelaskan secara rinci tentang pengertian, tujuan, serta manfaat dari keterampilan membaca. Buku ini juga menyajikan berbagai metode pembelajaran membaca permulaan yang umum digunakan, seperti Metode Eja, Metode Bunyi, Metode Suku Kata, Metode Kalimat, Metode SAS, dan Metode 4 Tahap Steinberg. Selain itu, buku ini juga membahas metode belajar cepat FAST (Fun and Stimulation Technique) yang dirancang untuk meningkatkan minat dan kemampuan membaca siswa. Buku ini juga mengupas berbagai aspek terkait kesulitan belajar membaca, termasuk pengertian, karakteristik, jenis kesalahan, penyebab, diagnosis, serta langkah bimbingan yang dapat diberikan kepada siswa yang mengalami kesulitan. Buku ini sangat berguna bagi para guru, orang tua, dan pendidik yang ingin memperkaya pengetahuan dan metode pengajaran dalam mengajarkan membaca kepada siswa SD. Dengan pendekatan yang jelas dan sistematis, buku ini menjadi panduan praktis dalam membangun kemampuan membaca anak-anak sejak dini.
Jumlah Halaman | 70 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | PT. Mediaguru Digital Indonesia |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-602-497-281-3 |
eISBN |