Sinopsis Buku: Buku ini merupakan karya kewirausahaan dalam bidang pendidikan matematika yang dirancang untuk meningkatkan pemahaman siswa terhadap konsep matematika melalui alat peraga kreatif dan inovatif. Buku ini berisi 17 bab yang dirancang secara sistematis dan interaktif, menggabungkan teori matematika dengan pendekatan praktis dalam pembelajaran. Setiap bab disajikan dalam bentuk cerita, ilustrasi, dan aktivitas yang menarik, sehingga memudahkan siswa dalam memahami dan mengaplikasikan konsep matematika secara lebih mendalam. Buku ini juga melibatkan berbagai topik matematika seperti bangun ruang, kekongruenan dan kekesebangunan, trigonometri, relasi dan fungsi, pola bilangan, serta statistika. Selain itu, buku ini juga membahas konsep-konsep matematika yang relevan dalam kehidupan sehari-hari, seperti perbandingan skala, kekongruenan, dan penyelesaian masalah matematika melalui metode eliminasi dan substitusi. Dalam penyusunan buku ini, penulis berusaha memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dan bermakna, dengan memanfaatkan alat peraga yang dibuat dari bahan-bahan sehari-hari, sehingga memperkuat prinsip *learning by doing* dan *learning by creating*. Buku ini juga dilengkapi dengan informasi terkait hak cipta, yang menekankan pentingnya perlindungan karya intelektual dalam dunia pendidikan dan kewirausahaan. Dengan pendekatan yang kreatif dan inovatif, buku ini menjadi panduan yang bermanfaat bagi siswa, guru, dan pengamat pendidikan matematika dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran matematika di tingkat sekolah menengah.
Kewirausahaan Bidang Pendidikan Matematika Buku ini terbit untuk membantu mahasiswa dalam memahami karakteristik kewirausahaan dalam bidang pendidikan matematika nilai nilai dan perilaku kewirausahaan berbagai teori tentang kewirausahaan kreativitas dalam bidang pendidikan matematika inovasi faktor faktor pemicu kewirusahaan dan kompetensi kewirausahaan Calon guru pendidik matematika tidak hanya memiliki kompetensi pedagogik namun memiliki jiwa wirausaha dalam mempersiapkan perangkat pembelajaran matematika Perangkat pembelajaran dalam hal ini media belajar peserta didik dapat dipersiapkan sejak sebelum mengajar dan juga dapat menjadi salah satu sarana usaha dalam meningkatkan ekonomi di bidang pendidikan matematika tingkat sekolah menengah
Jumlah Halaman | 106 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Penerbit Adab |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-7943-95-2 |
eISBN |