Logo Bacabuku
Keunggulan posisional : strategi meningkatkan kinerja dengan menciptakan keunggulan posisional perguruan tinggi modern

Keunggulan posisional : strategi meningkatkan kinerja dengan menciptakan keunggulan posisional perguruan tinggi modern

Dr. Agus Supandi Soegoto, S.E., M.Si.; Dra. Jumie S.L. Mokoginta, M.E.
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang bisnis jasa, khususnya dalam konteks jasa pendidikan tinggi, serta manfaat yang dapat diperoleh dari pengembangan sektor jasa tersebut. Buku ini menggabungkan teori dan praktik dalam manajemen pemasaran jasa, dengan fokus pada pendekatan yang logis dan berbasis fakta empiris. Buku ini ditulis dengan tujuan untuk memberikan wawasan yang komprehensif bagi pembaca yang ingin memahami dan menerapkan konsep pemasaran jasa dalam lingkungan pendidikan tinggi, baik bagi pimpinan perguruan tinggi, peneliti, maupun mahasiswa. Dalam buku ini, dibahas pula tentang pentingnya orientasi pasar dan strategi pemasaran dalam menciptakan keunggulan posisional yang dapat meningkatkan kinerja perguruan tinggi. Pada masa kini, perguruan tinggi swasta (PTS) menghadapi persaingan yang semakin ketat, baik dari dalam maupun luar negeri. Buku ini memberikan wawasan tentang bagaimana PTS dapat membangun keunggulan posisional melalui strategi pemasaran yang efektif, sehingga mampu menarik calon mahasiswa dan meningkatkan kinerja institusi. Selain itu, buku ini juga menyertakan informasi terkait dengan perlindungan hak cipta, sebagai bentuk penegakan hukum dalam penggunaan karya intelektual, yang relevan dalam konteks penerbitan dan distribusi buku ini. Dengan pendekatan yang terstruktur dan berbasis fakta, buku ini diharapkan mampu menjadi referensi yang bermanfaat bagi berbagai pihak yang tertarik pada bidang pemasaran jasa pendidikan tinggi.

Sinopsis ebook

Buku ini menggabungkan dua unsur teori dan praktik manajemen pemasaran jasa dengan harapan agar pembaca tidak terjebak pada konsep model model dan kiat kiat pemasaran yang terkesan teoritis bersifat parsial dan sesaat Melalui fondasi teoritis yang kemudian berakhir pada hasil penelitian fakta empiris maka akan diperoleh suatu kerangka berpikir yang logis atas proses pemasaran jasa yang diuraikan Buku ini ditujukan sebagai salah satu alternatif bahan pertimbangan bagi pimpinan perguruan tinggi para peneliti maupun bagi mahasiswa yang ingin mendalami pemasaran jasa pendidikan khususnya jasa pendidikan tinggi

Detail Buku

Jumlah Halaman 106
Kategori Pendidikan
Penerbit Bintang Semesta Media
Tahun Terbit 2022
ISBN 978-623-5925-76-9
eISBN 978-623-5472-82-9
Keunggulan posisional : strategi meningkatkan kinerja dengan menciptakan keunggulan posisional perguruan tinggi modern

Keunggulan posisional : strategi meningkatkan kinerja dengan menciptakan keunggulan posisional perguruan tinggi modern

Dr. Agus Supandi Soegoto, S.E., M.Si.; Dra. Jumie S.L. Mokoginta, M.E.