Sinopsis Buku: Buku ini membahas berbagai kesalahan yang sering terjadi dalam kegiatan belajar mengajar (KBM), baik dari pihak guru maupun siswa. Kesalahan tersebut meliputi membiarkan budaya nyontek, menggunakan metode destructive discipline, mengabaikan perbedaan peserta didik, serta berbagai kesalahan lain yang dapat menghambat proses belajar mengajar. Buku ini juga menjelaskan dampak dari kesalahan-kesalahan tersebut dan memberikan solusi untuk menghindarinya, baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Selain itu, buku ini menekankan pentingnya keterampilan mengajar yang dimiliki oleh guru, seperti keterampilan bertanya, memberi penguatan, dan mengelola kelas, yang menjadi kunci dalam meningkatkan prestasi belajar siswa. Buku ini ditujukan bagi para pendidik, guru, dan pengambil kebijakan pendidikan yang ingin memperbaiki kualitas proses belajar mengajar dan membentuk generasi yang lebih berkualitas.
Sejatinya kegagalan teman teman pendidik dalam mengajar di kelas disebabkan karena kesalahan mendasar yang tidak disadari bahkan masih banyak di antara kita yang menganggapnya sepele Padahal sekecil apapun kesalahan yang dilakukan oleh pendidik akan berdampak negatif terhadap perkembangan peserta didik Kesalahan pendidik akan berdampak dengan sikap dan tingkah laku siswa pepatah mengatakan Guru kencing berdiri murid kencing berlari Artinya apabila guru melakukan kesalahan muridpun akan melakukan kesalahan yang lebih parah dibanding kesalahan gurunya Guru dan siswa hanyalah manusia biasa yang tidak luput dari kelemahan dan kesalahan ketika dalam kegiatan belajar mengajar Namun bukan berarti kesalahan guru dan siswa harus dibiarkan dan tidak ada jalan keluarnya Buku ini membahas secara tuntas kesalahan kesalahan yang bisa dilakukan oleh seorang pendidik Dibeberkan pula kesalahan kesalahan yang lazim dilakukan oleh siswa Sebuah tulisan yang menarik untuk dibaca Buktikan
| Jumlah Halaman | 70 |
|---|---|
| Kategori | Pendidikan |
| Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
| Tahun Terbit | 2019 |
| ISBN | 978-623-217-602-7 |
| eISBN |