Sinopsis Buku: Buku ini membahas fenomena pembelian online dalam konteks e-commerce, dengan fokus pada tiga aspek utama yang berpengaruh terhadap keputusan konsumen, yaitu kualitas website, keamanan (security), dan kepercayaan (trust). Buku ini menjelaskan definisi, dimensi, indikator, serta dampak dari ketiga faktor tersebut dalam proses pengambilan keputusan pembelian online. Pada Bab I, buku ini menjelaskan fenomena pembelian online sebagai bagian dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Bab II membahas konsep e-commerce, termasuk definisi, perkembangan, dan indikator keputusan pembelian. Bab III membahas kualitas website, termasuk definisi, dimensi Webqual, serta hubungan antara kualitas website dan keputusan pembelian online. Bab IV menyoroti aspek keamanan dalam e-commerce, termasuk definisi, indikator, dan dampaknya terhadap kepercayaan konsumen. Bab V membahas keamanan website dan perannya dalam meningkatkan kepercayaan pengguna dalam melakukan transaksi online. Bab VI menjelaskan konsep kepercayaan, jenis-jenis, faktor-faktor, dimensi, indikator, serta tolok ukur kepercayaan dalam konteks pembelian online. Buku ini juga membahas bagaimana kepercayaan berperan sebagai salah satu elemen kritis dalam membangun hubungan antara konsumen dan penjual dalam lingkungan e-commerce. Buku ini merupakan referensi yang bermanfaat bagi mahasiswa, pelajar, praktisi, stakeholder, dan masyarakat yang tertarik memahami mekanisme dan dinamika pembelian online dalam era digital. Penulis berharap buku ini dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan memperkaya pemahaman tentang e-commerce serta faktor-faktor yang memengaruhi keputusan konsumen.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas fenomena pembelian online dalam konteks e-commerce, dengan fokus pada tiga aspek utama yang berpengaruh terhadap keputusan konsumen, yaitu kualitas website, keamanan (security), dan kepercayaan (trust). Buku ini menjelaskan definisi, dimensi, indikator, serta dampak dari ketiga faktor tersebut dalam proses pengambilan keputusan pembelian online. Pada Bab I, buku ini menjelaskan fenomena pembelian online sebagai bagian dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Bab II membahas konsep e-commerce, termasuk definisi, perkembangan, dan indikator keputusan pembelian. Bab III membahas kualitas website, termasuk definisi, dimensi Webqual, serta hubungan antara kualitas website dan keputusan pembelian online. Bab IV menyoroti aspek keamanan dalam e-commerce, termasuk definisi, indikator, dan dampaknya terhadap kepercayaan konsumen. Bab V membahas keamanan website dan perannya dalam meningkatkan kepercayaan pengguna dalam melakukan transaksi online. Bab VI menjelaskan konsep kepercayaan, jenis-jenis, faktor-faktor, dimensi, indikator, serta tolok ukur kepercayaan dalam konteks pembelian online. Buku ini juga membahas bagaimana kepercayaan berperan sebagai salah satu elemen kritis dalam membangun hubungan antara konsumen dan penjual dalam lingkungan e-commerce. Buku ini merupakan referensi yang bermanfaat bagi mahasiswa, pelajar, praktisi, stakeholder, dan masyarakat yang tertarik memahami mekanisme dan dinamika pembelian online dalam era digital. Penulis berharap buku ini dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan memperkaya pemahaman tentang e-commerce serta faktor-faktor yang memengaruhi keputusan konsumen.
Jumlah Halaman | 71 |
---|---|
Kategori | Manajemen |
Penerbit | Scopindo Media Pustaka |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-623-365-014-4 |
eISBN | 978-623-365-015-1 |