KEPEMIMPINAN PENDIDIKAN: Teori dan Kebijakan

KEPEMIMPINAN PENDIDIKAN: Teori dan Kebijakan

Jejen Musfah

Telah di baca oleh 0 pemustaka, dengan total durasi baca 00:00:00

Deskripsi Buku

Sebagai suatu organisasi lembaga pendidikan memerlukan tidak hanya seorang manajer untuk mengelola sumber daya lembaga pendidikan yang lebih banyak berkonsentrasi pada permasalahan anggaran dan persoalan administratif lainnya tetapi juga memerlukan pimpinan yang mampu menciptakan sebuah visi dan semua komponen individu yang terkait dengan lembaga pendidikan Kepemimpinan pada hakikatnya merupakan kemampuan yang dimiliki seseorang untuk membina membimbing mengarahkan dan menggerakkan orang lain agar dapat bekerja sama untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan Untuk mewujudkan tujuan tersebut pemimpin perlu melakukan serangkaian kegiatan di antaranya mengarahkan orang orang yang terlibat dalam organisasi yang dipimpinnya Dengan kata lain tercapai atau tidak tujuan suatu organisasi sangat tergantung pada pimpinannya Buku ini menyuguhkan teori kebijakan dan praktik kepemimpinan pendidikan di sekolah dan perguruan tinggi Di dalamnya dibahas konsep pemimpin gaya kepemimpinan model kepemimpinan kepemimpinan perempuan etika kepemimpinan manajemen konflik kompetensi kepala sekolah kepemimpinan kepala sekolah pembentukan budaya sekolah pelatihan kepala sekolah pemilihan rektor dan isu isu kepemimpinan pendidikan Pemahaman yang baik tentang teori kepemimpinan dapat membantu praktisi pendidikan dalam menjalankan amanah kekuasaan sebagai pemimpin sehingga mampu mengembangkan sekolah atau kampus yang unggul inovatif dan berdaya saing Kepemimpinan Pendidikan Teori dan Kebijakan disusun berdasarkan Rencana Pembelajaran Semester RPS mata kuliah Kepemimpinan Pendidikan Prodi Manajemen Administrasi Pendidikan baik S 1 S 2 maupun S 3 Karenanya buku ini sangat tepat menjadi rujukan utama bagi dosen dan mahasiswa Prodi Manajemen Administrasi Pendidikan Di samping itu buku ini juga dapat dijadikan bacaan oleh pendiri dan pengurus yayasan kepala sekolah dan pimpinan perguruan tinggi Sebagai suatu organisasi lembaga pendidikan memerlukan tidak hanya seorang manajer untuk mengelola sumber daya lembaga pendidikan yang lebih banyak berkonsentrasi pada permasalahan anggaran dan persoalan administratif lainnya tetapi juga memerlukan pimpinan yang mampu menciptakan sebuah visi dan semua komponen individu yang terkait dengan lembaga pendidikan Kepemimpinan pada hakikatnya merupakan kemampuan yang dimiliki seseorang untuk membina membimbing mengarahkan dan menggerakkan orang lain agar dapat bekerja sama untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan Untuk mewujudkan tujuan tersebut pemimpin perlu melakukan serangkaian kegiatan di antaranya mengarahkan orang orang yang terlibat dalam organisasi yang dipimpinnya Dengan kata lain tercapai atau tidak tujuan suatu organisasi sangat tergantung pada pimpinannya Buku ini menyuguhkan teori kebijakan dan praktik kepemimpinan pendidikan di sekolah dan perguruan tinggi Di dalamnya dibahas konsep pemimpin gaya kepemimpinan model kepemimpinan kepemimpinan perempuan etika kepemimpinan manajemen konflik kompetensi kepala sekolah kepemimpinan kepala sekolah pembentukan budaya sekolah pelatihan kepala sekolah pemilihan rektor dan isu isu kepemimpinan pendidikan Pemahaman yang baik tentang teori kepemimpinan dapat membantu praktisi pendidikan dalam menjalankan amanah kekuasaan sebagai pemimpin sehingga mampu mengembangkan sekolah atau kampus yang unggul inovatif dan berdaya saing Kepemimpinan Pendidikan Teori dan Kebijakan disusun berdasarkan Rencana Pembelajaran Semester RPS mata kuliah Kepemimpinan Pendidikan Prodi Manajemen Administrasi Pendidikan baik S 1 S 2 maupun S 3 Karenanya buku ini sangat tepat menjadi rujukan utama bagi dosen dan mahasiswa Prodi Manajemen Administrasi Pendidikan Di samping itu buku ini juga dapat dijadikan bacaan oleh pendiri dan pengurus yayasan kepala sekolah dan pimpinan perguruan tinggi Sebagai suatu organisasi lembaga pendidikan memerlukan tidak hanya seorang manajer untuk mengelola sumber daya lembaga pendidikan yang lebih banyak berkonsentrasi pada permasalahan anggaran dan persoalan administratif lainnya tetapi juga memerlukan pimpinan yang mampu menciptakan sebuah visi dan semua komponen individu yang terkait dengan lembaga pendidikan Kepemimpinan pada hakikatnya merupakan kemampuan yang ...

Style

MLA Style
Musfah, Jejen. KEPEMIMPINAN PENDIDIKAN: Teori dan Kebijakan. Jakarta: Kencana, 2022. Online.
Chicago Style
Musfah, Jejen. KEPEMIMPINAN PENDIDIKAN: Teori dan Kebijakan. Jakarta: Kencana, 2022.
Turabian Style
Musfah, Jejen. KEPEMIMPINAN PENDIDIKAN: Teori dan Kebijakan. Jakarta: Kencana, 2022.
APA Style
Musfah, Jejen. (2022). KEPEMIMPINAN PENDIDIKAN: Teori dan Kebijakan. Jakarta: Kencana.
Harvard Style
Musfah, Jejen, 2022, KEPEMIMPINAN PENDIDIKAN: Teori dan Kebijakan, Kencana, Jakarta.
IEEE Style
Jejen Musfah. KEPEMIMPINAN PENDIDIKAN: Teori dan Kebijakan. Jakarta: Kencana, 2022.

Detail Buku

Jumlah Halaman
256
Kategori
Sub Kategori
Penerbit
Tahun Terbit
ISBN
978-623-384-263-1
eISBN
978-623-384-264-8

Buku Rekomendasi

Lihat Semua

Buku Terkait

Lihat Semua