Logo Bacabuku
Kepemimpinan Pendidikan Islam : Antara Teori & Praktik

Kepemimpinan Pendidikan Islam : Antara Teori & Praktik

Baharuddin; Umiarso
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang kepemimpinan dalam pendidikan Islam, dengan fokus pada bagaimana seorang pemimpin lembaga pendidikan Islam dapat memainkan peran kunci dalam mewujudkan visi dan misi pendidikan yang berorientasi ke depan. Penulis menjelaskan bahwa pemimpin lembaga pendidikan yang ideal harus memiliki visi yang jelas, misi yang konkret, serta karakter yang mampu menjadi teladan bagi para pengelola dan peserta didik. Buku ini terdiri dari dua bagian yang terdiri dari 12 bab, yang membahas berbagai aspek teori dan praktik kepemimpinan pendidikan Islam. Dalam bagian pertama, penulis menjelaskan konsep-konsep teoretis mengenai kepemimpinan dalam konteks pendidikan Islam, sementara bagian kedua fokus pada penerapan praktis dari konsep-konsep tersebut dalam penyelenggaraan pendidikan Islam di berbagai lembaga. Buku ini juga memberikan refleksi mengenai tantangan dan kebutuhan reformasi dalam pendidikan Islam kontemporer, serta bagaimana kepemimpinan pendidikan Islam dapat menjadi salah satu kunci dalam menjawab tantangan tersebut. Penulis menjelaskan bahwa kepemimpinan pendidikan Islam bukan hanya tentang pengelolaan sumber daya, tetapi juga tentang pengembangan karakter, penguatan nilai-nilai Islam, dan peningkatan kualitas pendidikan secara holistik. Dengan bahasa yang mengalir dan konsep yang jelas, buku ini menjadi referensi yang bermanfaat bagi para akademisi, pengelola lembaga pendidikan Islam, dan mahasiswa yang ingin memahami lebih dalam tentang kepemimpinan dalam konteks pendidikan Islam. Buku ini juga menjadi penggugah pemikiran dan implementasi dalam menyusun blue print reformasi pendidikan Islam yang lebih kontemporer dan relevan dengan tantangan zaman.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang kepemimpinan dalam pendidikan Islam, dengan fokus pada bagaimana seorang pemimpin lembaga pendidikan Islam dapat memainkan peran kunci dalam mewujudkan visi dan misi pendidikan yang berorientasi ke depan. Penulis menjelaskan bahwa pemimpin lembaga pendidikan yang ideal harus memiliki visi yang jelas, misi yang konkret, serta karakter yang mampu menjadi teladan bagi para pengelola dan peserta didik. Buku ini terdiri dari dua bagian yang terdiri dari 12 bab, yang membahas berbagai aspek teori dan praktik kepemimpinan pendidikan Islam. Dalam bagian pertama, penulis menjelaskan konsep-konsep teoretis mengenai kepemimpinan dalam konteks pendidikan Islam, sementara bagian kedua fokus pada penerapan praktis dari konsep-konsep tersebut dalam penyelenggaraan pendidikan Islam di berbagai lembaga. Buku ini juga memberikan refleksi mengenai tantangan dan kebutuhan reformasi dalam pendidikan Islam kontemporer, serta bagaimana kepemimpinan pendidikan Islam dapat menjadi salah satu kunci dalam menjawab tantangan tersebut. Penulis menjelaskan bahwa kepemimpinan pendidikan Islam bukan hanya tentang pengelolaan sumber daya, tetapi juga tentang pengembangan karakter, penguatan nilai-nilai Islam, dan peningkatan kualitas pendidikan secara holistik. Dengan bahasa yang mengalir dan konsep yang jelas, buku ini menjadi referensi yang bermanfaat bagi para akademisi, pengelola lembaga pendidikan Islam, dan mahasiswa yang ingin memahami lebih dalam tentang kepemimpinan dalam konteks pendidikan Islam. Buku ini juga menjadi penggugah pemikiran dan implementasi dalam menyusun blue print reformasi pendidikan Islam yang lebih kontemporer dan relevan dengan tantangan zaman.

Detail Buku

Jumlah Halaman 0
Kategori Pendidikan
Penerbit Ar-Ruzz
Tahun Terbit 2012
ISBN 978-979-25-4936-2
eISBN 978-602-313-384-0
Kepemimpinan Pendidikan Islam : Antara Teori & Praktik

Kepemimpinan Pendidikan Islam : Antara Teori & Praktik

Baharuddin; Umiarso