Saat ini sulit dipungkiri masih maraknya salah satu penyakit birokrasi adalah korupsi dan penyalahgunaan wewenang bad governance dan berbagai penyelewengan lainnya Berbagai tindakan preventif dan represif dari para penegak hukum ternyata tidak menyurutkan dari perilaku serakah Untuk itu buku yang kami tulis yang sekarang ada ditangan pembaca berjudul Kepemimpinan Adaptif Religius Internalisasi Nilai Nilai Religius dalam Diklat Kepemimpinan mencoba mengulas berbagai fenomena kepemimpinan saat ini dan peran kepemimpinan birokrasi serta pentingnya nilai nilai religius dimiliki seorang pemimpin Nilai nilai religius ini dapat berpadu dalam kepemimpinan adaptif melalui penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan Diklat kepemimpinan dengan dua pendekatan yaitu model integrasi yang dimaksudkan sebagai sebuah proses pelatihan kepemimpinan yang disatukan atau diintegrasikan dengan programprogram diklat yang biasa dilakukan dengan kata lain masuk atau menjadi bagian dari kurikulum pembelajaran Pendekatan kedua dengan model terpisah artinya lembaga merumuskan tersendiri program pendidikan dan pelatihan kepemimpinan Proses penyelenggaraan berpedoman pada buku panduan yang disusun sebelumnya dengan materi materi kepemimpinan yang menjadi menu utamanya Saat ini sulit dipungkiri masih maraknya salah satu penyakit birokrasi adalah korupsi dan penyalahgunaan wewenang bad governance dan berbagai penyelewengan lainnya Berbagai tindakan preventif dan represif dari para penegak hukum ternyata tidak menyurutkan dari perilaku serakah Untuk itu buku yang kami tulis yang sekarang ada ditangan pembaca berjudul Kepemimpinan Adaptif Religius ...Internalisasi Nilai Nilai Religius dalam Diklat Kepemimpinan mencoba mengulas berbagai fenomena kepemimpinan saat ini dan peran kepemimpinan birokrasi serta pentingnya nilai nilai religius dimiliki seorang pemimpin Nilai nilai religius ini dapat berpadu dalam kepemimpinan adaptif melalui penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan Diklat kepemimpinan dengan dua pendekatan yaitu model integrasi yang dimaksudkan sebagai sebuah proses pelatihan kepemimpinan yang disatukan atau diintegrasikan dengan programprogram diklat yang biasa dilakukan dengan kata lain masuk atau menjadi bagian dari kurikulum pembelajaran Pendekatan kedua dengan model terpisah artinya lembaga merumuskan tersendiri program pendidikan dan pelatihan kepemimpinan Proses penyelenggaraan berpedoman pada buku panduan yang disusun sebelumnya dengan materi materi kepemimpinan yang menjadi menu utamanya