Kepala sekolah dituntut untuk senantiasa berusaha membina dan mengembangkan hubungan kerja sama yang baik antara sekolah dengan masyarakat guna mewujudkan sekolah yang efektif dan efisien Hubungan yang harmonis ini akan membentuk saling pengertian antara sekolah orang tua masyarakat dan lembaga lembaga saling membantu antara sekolah dan masyarakat karena mengetahui manfaat dan pentingnya peranan masing masing dan kerja sama yang erat antara sekolah dengan berbagai pihak yang ada di masyarakat dan mereka merasa ikut bertanggung jawab atas suksesnya pendidikan di sekolah Kepala sekolah juga tidak saja dituntut untuk melaksanakan berbagai tugasnya di sekolah tetapi ia juga harus mampu menjalin hubungan kerja sama dengan masyarakat dalam rangka membina pribadi peserta didik secara optimal Kepala sekolah dapat menerima tanggung jawab tersebut namun ia belum tentu mengerti dengan jelas bagaimna ia dapat menyumbang kearah perbaikan program pengajaran Buku ini merupakan referensi yang dapat membantu bagi kepala sekolah calon kepala sekolah guru yang akan menjadi calon kepala sekolah kearah Bagaimana kepala sekolah memimpin suatu Unit Satuan Pendidikan atau sekolah yang akan dipimpinnya Buku ini cocok sekali dibaca oleh guru guru yang akan menjadi calon kepala sekolah ataupun bagi kepala sekolah itu sendiri juga bermanfaat bagi pengawas penilik sekolah atau asesor widiaiswara yang akan memberikan diklat yang berkaitan dengan kepala sekolah Kepala sekolah yang berhasil adalah kepala sekolah yang memahami keberadaan sekolah sebagai organisasi kompleks yang unik serta mampu melaksanakan perannya dalam memimpin sekolah Kepala sekolah dituntut untuk senantiasa berusaha membina dan mengembangkan hubungan kerja sama yang baik antara sekolah dengan masyarakat guna mewujudkan sekolah yang efektif dan efisien Hubungan yang harmonis ini akan membentuk saling pengertian antara sekolah orang tua masyarakat dan lembaga lembaga saling membantu antara sekolah dan masyarakat karena mengetahui manfaat dan ...pentingnya peranan masing masing dan kerja sama yang erat antara sekolah dengan berbagai pihak yang ada di masyarakat dan mereka merasa ikut bertanggung jawab atas suksesnya pendidikan di sekolah Kepala sekolah juga tidak saja dituntut untuk melaksanakan berbagai tugasnya di sekolah tetapi ia juga harus mampu menjalin hubungan kerja sama dengan masyarakat dalam rangka membina pribadi peserta didik secara optimal Kepala sekolah dapat menerima tanggung jawab tersebut namun ia belum tentu mengerti dengan jelas bagaimna ia dapat menyumbang kearah perbaikan program pengajaran Buku ini merupakan referensi yang dapat membantu bagi kepala sekolah calon kepala sekolah guru yang akan menjadi calon kepala sekolah kearah Bagaimana kepala sekolah memimpin suatu Unit Satuan Pendidikan atau sekolah yang akan dipimpinnya Buku ini cocok sekali dibaca oleh guru guru yang akan menjadi calon kepala sekolah ataupun bagi kepala sekolah itu sendiri juga bermanfaat bagi pengawas penilik sekolah atau asesor widiaiswara yang akan memberikan diklat yang berkaitan dengan kepala sekolah Kepala sekolah yang berhasil adalah kepala sekolah yang memahami keberadaan sekolah sebagai organisasi kompleks yang unik serta mampu melaksanakan perannya dalam memimpin sekolah