Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang kecemasan neurotik pada siswa dalam konteks bimbingan dan konseling. Buku ini dirancang sebagai pedoman bagi para guru BK dan konselor di Sekolah Menengah Atas dalam upaya mengidentifikasi dan memberikan intervensi berupa layanan konseling terhadap siswa yang mengalami kecemasan neurotik. Dalam buku ini, berbagai definisi dan pendapat dari para ahli di bidang psikologi dan bimbingan konseling disajikan secara sistematis, di antaranya Atkinson, Sobur, Kartono, Greenberger dan Padesky, Massion, Warshaw, Keller, Zakiyah Darajat, Warga, Rochman, Dadang Hawari, serta Hanna Djumhana Bastaman. Buku ini juga menjelaskan ciri-ciri, gejala, serta dampak kecemasan neurotik pada siswa, serta bagaimana kecemasan dapat diukur dan diatasi melalui pendekatan bimbingan dan konseling. Buku ini dilengkapi dengan informasi yang relevan untuk membantu para praktisi dalam memberikan layanan yang efektif dan berbasis bukti terhadap siswa yang mengalami gangguan kecemasan.
Buku ini disusun dengan harapan dapat membantu memberikan informasi dan wawasan baru terkhusus kepada para guru BK atau Konselor di Sekolah Menengah Atas sebagai pedoman dalam upaya pemberian layanan bimbingan dan konseling kepada siswa untuk mengidentifikasi serta pemberian intervensi berupa layanan konseling yang berkaitan dengan kecemasan neurotik
Jumlah Halaman | 50 |
---|---|
Kategori | Psikologi |
Penerbit | Literasi Nusantara Abadi |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-6508-96-1 |
eISBN | proses |