Sinopsis Buku: Buku ini membahas pentingnya pengembangan kemampuan metakognitif peserta didik melalui gerakan literasi sekolah. Dalam buku ini, penulis menjelaskan urgensi literasi dalam konteks pendidikan, khususnya dalam meningkatkan kesadaran guru terhadap keberagaman peserta didik serta strategi-strategi yang dapat digunakan untuk mengembangkan kemampuan metakognitif melalui berbagai kegiatan literasi. Buku ini juga membahas pelaksanaan gerakan literasi sekolah, termasuk kegiatan membaca dan menulis yang dilakukan kapan pun, serta pengembangan budaya lisan sebagai bagian dari kegiatan literasi. Selain itu, buku ini menyajikan kajian mendalam tentang program literasi yang terintegrasi dengan kurikulum, serta dampak positif yang terjadi sebelum dan sesudah pelaksanaan gerakan literasi sekolah. Buku ini menjadi referensi yang sangat bermanfaat bagi para guru, pendidik, dan pelaku pendidikan dalam upaya meningkatkan literasi dan kemampuan metakognitif peserta didik.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas pentingnya pengembangan kemampuan metakognitif peserta didik melalui gerakan literasi sekolah. Dalam buku ini, penulis menjelaskan urgensi literasi dalam konteks pendidikan, khususnya dalam meningkatkan kesadaran guru terhadap keberagaman peserta didik serta strategi-strategi yang dapat digunakan untuk mengembangkan kemampuan metakognitif melalui berbagai kegiatan literasi. Buku ini juga membahas pelaksanaan gerakan literasi sekolah, termasuk kegiatan membaca dan menulis yang dilakukan kapan pun, serta pengembangan budaya lisan sebagai bagian dari kegiatan literasi. Selain itu, buku ini menyajikan kajian mendalam tentang program literasi yang terintegrasi dengan kurikulum, serta dampak positif yang terjadi sebelum dan sesudah pelaksanaan gerakan literasi sekolah. Buku ini menjadi referensi yang sangat bermanfaat bagi para guru, pendidik, dan pelaku pendidikan dalam upaya meningkatkan literasi dan kemampuan metakognitif peserta didik.
Jumlah Halaman | 106 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | PT. Mediaguru Digital Indonesia |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-602-497-378-0 |
eISBN |