Sinopsis Buku: Buku ini membahas berbagai metode dan pendekatan pembelajaran yang relevan dalam penerapan pembelajaran HOTS (Higher Order Thinking Skills), yaitu pembelajaran yang berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi. Buku ini memberikan gambaran lengkap mengenai berbagai metode pembelajaran seperti diskusi perkelompok, diskusi mangkuk ikan, simposium, diskusi kilat kelompok kecil, diskusi panel, diskusi kelas, informal debat, kolokium, dan diskusi silang kelompok. Selain itu, buku ini juga menjelaskan metode pemberian tugas (resitasi) dan metode kerja kelompok sebagai pendekatan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Buku ini juga menyoroti pentingnya implementasi pembelajaran abad 21 yang mencakup empat aspek utama yaitu *Critical Thinking and Problem Solving*, *Creativity and Innovation*, *Communication*, dan *Collaboration*. Penulis menjelaskan kekuatan dan kelemahan dari berbagai metode pembelajaran dalam konteks penerapan HOTS, sehingga memudahkan pembaca untuk memilih dan menerapkan metode yang paling sesuai dengan tujuan pembelajaran. Selain itu, buku ini memberikan panduan praktis bagi guru dan pendidik dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dengan memperhatikan kurikulum, materi, metode, media, dan penilaian sebagai satu kesatuan dalam komponen pembelajaran. Buku ini dirancang sebagai referensi bagi para pendidik yang ingin meningkatkan kompetensi profesional dan mewujudkan tujuan pendidikan nasional yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas berbagai metode dan pendekatan pembelajaran yang relevan dalam penerapan pembelajaran HOTS (Higher Order Thinking Skills), yaitu pembelajaran yang berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi. Buku ini memberikan gambaran lengkap mengenai berbagai metode pembelajaran seperti diskusi perkelompok, diskusi mangkuk ikan, simposium, diskusi kilat kelompok kecil, diskusi panel, diskusi kelas, informal debat, kolokium, dan diskusi silang kelompok. Selain itu, buku ini juga menjelaskan metode pemberian tugas (resitasi) dan metode kerja kelompok sebagai pendekatan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Buku ini juga menyoroti pentingnya implementasi pembelajaran abad 21 yang mencakup empat aspek utama yaitu *Critical Thinking and Problem Solving*, *Creativity and Innovation*, *Communication*, dan *Collaboration*. Penulis menjelaskan kekuatan dan kelemahan dari berbagai metode pembelajaran dalam konteks penerapan HOTS, sehingga memudahkan pembaca untuk memilih dan menerapkan metode yang paling sesuai dengan tujuan pembelajaran. Selain itu, buku ini memberikan panduan praktis bagi guru dan pendidik dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dengan memperhatikan kurikulum, materi, metode, media, dan penilaian sebagai satu kesatuan dalam komponen pembelajaran. Buku ini dirancang sebagai referensi bagi para pendidik yang ingin meningkatkan kompetensi profesional dan mewujudkan tujuan pendidikan nasional yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.
Jumlah Halaman | 96 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Media Nusa Creative |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-602-462-200-8 |
eISBN |