Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep kecerdasan emosional dalam pemikiran pendidikan Islam, dengan fokus pada telaah terhadap pemikiran Hasan Langgulung. Penulis menjelaskan bagaimana kecerdasan emosional menjadi aspek penting dalam pendidikan Islam, baik dalam pengembangan diri maupun dalam interaksi sosial dan pendidikan. Pemikiran Hasan Langgulung dianggap sebagai landasan untuk memahami bagaimana emosi dapat menjadi alat pendidikan yang efektif dalam konteks Islam. Buku ini juga menjelaskan bagaimana kecerdasan emosional dapat diterapkan dalam pendidikan untuk menciptakan lingkungan belajar yang harmonis, bermakna, dan berakar pada nilai-nilai Islam. Penulis menggali konsep kecerdasan emosional dari berbagai perspektif, termasuk teori psikologis, pendidikan, dan pemikiran Islam, serta menghubungkannya dengan praktek pendidikan yang relevan dan kontemporer. Buku ini memberikan wawasan mendalam bagi para pendidik, pengambil kebijakan, dan akademisi yang tertarik pada pengembangan pendidikan Islam yang holistik dan berbasis nilai.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep kecerdasan emosional dalam pemikiran pendidikan Islam, dengan fokus pada telaah terhadap pemikiran Hasan Langgulung. Penulis menjelaskan bagaimana kecerdasan emosional menjadi aspek penting dalam pendidikan Islam, baik dalam pengembangan diri maupun dalam interaksi sosial dan pendidikan. Pemikiran Hasan Langgulung dianggap sebagai landasan untuk memahami bagaimana emosi dapat menjadi alat pendidikan yang efektif dalam konteks Islam. Buku ini juga menjelaskan bagaimana kecerdasan emosional dapat diterapkan dalam pendidikan untuk menciptakan lingkungan belajar yang harmonis, bermakna, dan berakar pada nilai-nilai Islam. Penulis menggali konsep kecerdasan emosional dari berbagai perspektif, termasuk teori psikologis, pendidikan, dan pemikiran Islam, serta menghubungkannya dengan praktek pendidikan yang relevan dan kontemporer. Buku ini memberikan wawasan mendalam bagi para pendidik, pengambil kebijakan, dan akademisi yang tertarik pada pengembangan pendidikan Islam yang holistik dan berbasis nilai.
Jumlah Halaman | 268 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | UIN Sunan Kalijaga |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-602-61513-2-2 |
eISBN |