Kearsipan merupakan bagian pekerjaan kantor yang sangat penting Informasi tertulis yang tepat harus tersedia apabila diperlukan agar kantor dapat memberikan pelayanan yang efektif Peranan arsip sebagai dasar tata usaha adalah pusat ingatan sumber informasi serta sebagai alat pengawasan yang sangat diperlukan oleh setiap organisasi dalam rangka melaksanakan berbagai kegiatan pengembangan manajemen seperti kegiatan perencanaan penganalisaan pengembangan perumusan kebijakan pengambilan keputusan pembuatan laporan pertanggungjawaban penilaian dan pengendalian Dalam proses penyajian informasi yang digunakan dalam kegiatan oengembangan manajemen harus ada sistem dan prosedur kerja yang baik di bidang kearsipan uku ini juga menjabarkan berbagai hal tentang kearsipan seperti Pengertian Arsip Jenis Kearsipan Sistem Pengarsipan Langkah Pengarsipan Pendidikan dan Penanganan pengarsipanKearsipan merupakan bagian pekerjaan kantor yang sangat penting Informasi tertulis yang tepat harus tersedia apabila diperlukan agar kantor dapat memberikan pelayanan yang efektif Peranan arsip sebagai dasar tata usaha adalah pusat ingatan sumber informasi serta sebagai alat pengawasan yang sangat diperlukan oleh setiap organisasi dalam rangka melaksanakan berbagai kegiatan pengembangan manajemen ...seperti kegiatan perencanaan penganalisaan pengembangan perumusan kebijakan pengambilan keputusan pembuatan laporan pertanggungjawaban penilaian dan pengendalian Dalam proses penyajian informasi yang digunakan dalam kegiatan oengembangan manajemen harus ada sistem dan prosedur kerja yang baik di bidang kearsipan uku ini juga menjabarkan berbagai hal tentang kearsipan seperti Pengertian Arsip Jenis Kearsipan Sistem Pengarsipan Langkah Pengarsipan Pendidikan dan Penanganan pengarsipan