Sinopsis Buku: Buku ini menceritakan kisah perjalanan Laili Hidayati, seorang anak yang tumbuh dalam keluarga sederhana di Kota Tanjungpinang, yang terkenal dengan kekayaan alam dan budaya pantun. Dalam buku ini, Laili menggambarkan kehidupan sehari-harinya bersama empat kakak perempuannya, masing-masing dengan kepribadian dan peran yang berbeda. Yuk Jia, yang paling kecil, memiliki kelebihan dalam mengemas rumah dan suka membuat kue. Yuk Nur, yang berumur satu tahun lebih tua dari Laili, mengalami kesulitan karena harus berhenti menyusu lebih dini. Yuk War, kakak pertama Laili, memikul tanggung jawab besar dalam membantu keluarga, terutama dalam mengangkat air karena keterbatasan penghasilan orang tua. Kakak kedua, Pajriah, tercatat sebagai sosok yang lahir melalui pelatihan Sagusabu 2 KEPRI, yang menjadi bagian dari kegiatan literasi dan pendidikan di Kota Tanjungpinang. Dalam keseluruhan cerita, Laili menggambarkan bagaimana kehidupan sehari-hari di lingkungan yang dekat dengan laut, dengan nama-nama gang yang berasal dari hewan laut. Buku ini juga mencerminkan semangat literasi, kebersamaan, dan perjuangan keluarga dalam menghadapi tantangan sehari-hari. Buku ini ditujukan untuk membangkitkan semangat belajar dan mencintai negeri, serta menjadi inspirasi bagi pembaca untuk terus berkarya dan berliterasi. Penulis: Laili Hidayati ISBN: 978-623-215-114-7 Penerbit: Pustaka Media Guru Cetakan Pertama, Mei 2019
Menjadi seorang guru merupakan cita cita Leli Namun melihat kenyataan bahwa ayahnya hanyalah seorang tukang becak dia harus mencari cara agar cita citanya ini terkabul Apakah bisa anak tukang becak menjadi seorang guru dengan saudara yang berderet Bagaimanakah cara Leli meraih cita citanya Simak kisah yang diangkat dari kisah nyata ini tentang perjuangan Leli anak tukang becak dalam meraih cita citanya yang mulia dalam buku berjudul Kayuhanmu Menjadikan Aku Seorang Guru
Jumlah Halaman | 80 |
---|---|
Kategori | Novel |
Penerbit | CV. Cipta Media Edukasi |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-623-215-114-7 |
eISBN |