Sinopsis Buku (Cover Belakang) Buku ini merupakan kumpulan tulisan yang menggambarkan upaya meningkatkan mutu dan kekhasan program studi pendidikan bahasa di lingkungan akademik, terutama dalam menghadapi tantangan pandemi COVID-19 dan pergeseran paradigma pendidikan yang lebih berorientasi pada *Merdeka Belajar*. Buku ini berisi berbagai kajian dan hasil penelitian yang relevan, seperti strategi pembelajaran daring berbasis HOTS, aksesibilitas digital dalam pendidikan inklusif, penerapan pendidikan karakter melalui aplikasi Class Dojo, serta pendekatan pragmatis dalam memahami tutur dalam komunikasi. Selain itu, buku ini juga membahas aspek-aspek penting dalam pengembangan kapasitas dosen sebagai penunjang kekhasan program studi pendidikan bahasa. Buku ini ditujukan untuk para dosen, mahasiswa, dan semua pihak yang tertarik dalam pengembangan pendidikan bahasa di era digital dan merdeka belajar. Dengan berbagai konsep dan strategi yang disajikan, buku ini diharapkan dapat menjadi pedoman dan sumber inspirasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan bahasa di tingkat perguruan tinggi.
Pendidikan bahasa adalah pembelajaran dan pengajaran berbahasa dengan baik dan efektif diantaranya berbicara menyimak membaca dan menulis Pendidikan bahasa merupakan pendidikan yang sangat dekat dengan kehidupan sehingga bersifat penting Di dalam program studi sebuah universitas pendidikan bahasa perlu upaya untuk mendorong dan mempercepat proses pengembangan ciri khas masing masing program studi memiliki keunggulan yang iv Kapasitas Dosen Penunjang Kekhasan Prodi membedakannya dengan program studi sejenis di universitas lain Bagaimana program kerja untuk meningkatkan kapasitas dosen dalam menunjang pengembangan kekhasan program studi pendidikan bahasa Pertanyaan pertanyaan itu akan terjawab di dalam buku ini
Jumlah Halaman | 193 |
---|---|
Kategori | Bahasa Dan Sastra |
Penerbit | Media Nusa Creative |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-602-462-765-2 |
eISBN | proses |