Logo Bacabuku
KANSEI ENGINEERING DI INDUSTRI JASA

KANSEI ENGINEERING DI INDUSTRI JASA

MARKUS HARTONO
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini menjelaskan konsep dan penerapan Kansei Engineering Type I dan Kansei Quality Management (KQM) dalam sektor layanan, sebagai bagian dari pendekatan ergonomi kontemporer. Buku ini memberikan wawasan mendalam mengenai potensi ketidakselarasan antar tipe Kansei, serta pengembangan model konsolidasi yang dapat digunakan untuk penyesuaian dan peningkatan kualitas layanan. Selain itu, buku ini juga menyajikan studi empiris mengenai penerapan model tersebut di berbagai sektor layanan, termasuk layanan logistik dan supermarket, dengan penekanan pada pentingnya memenuhi kebutuhan dan kepuasan emosional pengguna atau pelanggan. Buku ini juga membahas peran Kansei dalam layanan logistik, serta integrasi metode TRIZ dan Kano dalam desain layanan. Dengan pendekatan yang terstruktur dan berbasis teori, buku ini menjadi referensi yang bermanfaat bagi akademisi, praktisi, dan semua pihak yang tertarik dalam pengembangan layanan jasa melalui pendekatan Kansei Engineering.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini menjelaskan konsep dan penerapan Kansei Engineering Type I dan Kansei Quality Management (KQM) dalam sektor layanan, sebagai bagian dari pendekatan ergonomi kontemporer. Buku ini memberikan wawasan mendalam mengenai potensi ketidakselarasan antar tipe Kansei, serta pengembangan model konsolidasi yang dapat digunakan untuk penyesuaian dan peningkatan kualitas layanan. Selain itu, buku ini juga menyajikan studi empiris mengenai penerapan model tersebut di berbagai sektor layanan, termasuk layanan logistik dan supermarket, dengan penekanan pada pentingnya memenuhi kebutuhan dan kepuasan emosional pengguna atau pelanggan. Buku ini juga membahas peran Kansei dalam layanan logistik, serta integrasi metode TRIZ dan Kano dalam desain layanan. Dengan pendekatan yang terstruktur dan berbasis teori, buku ini menjadi referensi yang bermanfaat bagi akademisi, praktisi, dan semua pihak yang tertarik dalam pengembangan layanan jasa melalui pendekatan Kansei Engineering.

Detail Buku

Jumlah Halaman 104
Kategori Teknik dan Arsitektur
Penerbit Media Nusa Creative
Tahun Terbit 2018
ISBN 978-602-462-138-4
eISBN
KANSEI ENGINEERING DI INDUSTRI JASA

KANSEI ENGINEERING DI INDUSTRI JASA

MARKUS HARTONO