Buku ini menjelaskan bagaimana arah dan lingkup kajian ideologi dalam kajian media Isinya mengemukakan penjelasan berbagai pemikiran yang berkembang perihal keterkaitan antara media dan masyarakat dan faktor ideologi sebagai latar belakang permasalahan isi media Kehadiran buku ini sangat penting terutama untuk memahami bagaimana status dan posisi media dalam konstelasi dan kontestasi sosial ekonomi dan politik Buku ini tak hanya dapat dibaca oleh mahasiswa dari program studi ilmu komunikasi atau juga dari rumpun ilmu sosial lainnya melainkan juga dapat dibaca oleh para pemerhati dan penggiat kajian media serta pelaku media itu sendiri Buku ini perlu dibaca bagi mereka yang ingin mengenal kajian media dan ideologi dari perspektif quot konstruktivis kritis quot Isinya tidak hanya mengupas asumsi asumsi teoretis tetapi juga implikasi metodologinya khususnya untuk penelitian diskursus media Prof Sasa Djuarsa Sendjaja Ph D Guru Besar Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Indonesia nbsp Ideologi adalah sebuah keyakinan dia bukan sekedar makna dalam kehidupan akan tetapi kehidupan itu sendiri Memahami ideologi adalah memahami kehidupan kita Memahami ideologi media adalah memahami keseluruhan media hari ini kemarin dan yang akan datang Ideologi media adalah roh dari media yang merupakan pijakan ketika sebuah media berproses dan merupakan nbsp kepentingan yang mengarahkan bagaimana media itu hidup Di dalam ranah kajian media memahami ideologi menjadi hal penting dan mendasar Buku ini merupakan bacaan untuk mencoba mencerna ideologi media baik secara teoretis maupun praktis Selamat membaca dan memahami ideologi media Dr Eni Maryani M Si Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung nbsp Buku ini memberikan keterhubungan dalam rimba teori di era postmodernisme yang kadang seperti tanpa arah nbsp Mengkaji media tidak bisa sekedar antusiasme intelektual tapi lebih dari itu perlu pemetaan yang taat asas epistemologis dan metodologis Buku ini memberikan pemenuhan atas kebutuhan tersebut Dr Ahmad Mulyana M Si Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi S1 Universitas nbsp Mercu Buana Jakarta nbsp Buku ini menjelaskan bagaimana arah dan lingkup kajian ideologi dalam kajian media Isinya mengemukakan penjelasan berbagai pemikiran yang berkembang perihal keterkaitan antara media dan masyarakat dan faktor ideologi sebagai latar belakang permasalahan isi media Kehadiran buku ini sangat penting terutama untuk memahami bagaimana status dan posisi media dalam konstelasi dan kontestasi ...sosial ekonomi dan politik Buku ini tak hanya dapat dibaca oleh mahasiswa dari program studi ilmu komunikasi atau juga dari rumpun ilmu sosial lainnya melainkan juga dapat dibaca oleh para pemerhati dan penggiat kajian media serta pelaku media itu sendiri Buku ini perlu dibaca bagi mereka yang ingin mengenal kajian media dan ideologi dari perspektif quot konstruktivis kritis quot Isinya tidak hanya mengupas asumsi asumsi teoretis tetapi juga implikasi metodologinya khususnya untuk penelitian diskursus media Prof Sasa Djuarsa Sendjaja Ph D Guru Besar Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Indonesia nbsp Ideologi adalah sebuah keyakinan dia bukan sekedar makna dalam kehidupan akan tetapi kehidupan itu sendiri Memahami ideologi adalah memahami kehidupan kita Memahami ideologi media adalah memahami keseluruhan media hari ini kemarin dan yang akan datang Ideologi media adalah roh dari media yang merupakan pijakan ketika sebuah media berproses dan merupakan nbsp kepentingan yang mengarahkan bagaimana media itu hidup Di dalam ranah kajian media memahami ideologi menjadi hal penting dan mendasar Buku ini merupakan bacaan untuk mencoba mencerna ideologi media baik secara teoretis maupun praktis Selamat membaca dan memahami ideologi media Dr Eni Maryani M Si Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung nbsp Buku ini memberikan keterhubungan dalam rimba teori di era postmodernisme yang kadang seperti tanpa arah nbsp Mengkaji media tidak bisa sekedar antusiasme intelektual tapi lebih dari itu perlu pemetaan yang taat asas epistemologis dan metodologis Buku ini memberikan pemenuhan atas kebutuhan tersebut Dr Ahmad Mulyana M Si Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi S1 Universitas nbsp Mercu Buana Jakarta nbsp