Sinopsis Buku: Buku ini merupakan kumpulan artikel ilmiah yang diterbitkan dalam *Jurnal Pendidikan Islam (JPI)*, Volume III, Nomor 1, Juni 2014/1435. Buku ini berisi beberapa penelitian dan telaah yang berkaitan dengan kebijakan pendidikan, terutama dalam konteks penyandang disabilitas dan individu berkebutuhan khusus. Artikel-artikel dalam buku ini mengupas berbagai aspek seperti kebijakan perguruan tinggi negeri Yogyakarta terhadap penyandang disabilitas, kebijakan pendidikan Muhammadiyah terhadap ordonansi guru, serta tantangan dan strategi dalam implementasi pendidikan bagi individu berkebutuhan khusus. Buku ini juga menyajikan analisis terhadap tiga masalah utama yang dihadapi oleh perguruan tinggi, yaitu: masalah kuantitas, masalah kualitas, dan masalah aksesibilitas. Dalam konteks penyandang disabilitas, buku ini menjelaskan bahwa beberapa perguruan tinggi negeri di Indonesia, seperti UGM, UNY, ISI, dan UIN, telah mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan aksesibilitas dan memberikan layanan yang akomodatif bagi penyandang disabilitas. Dengan fokus pada pendidikan Islam, buku ini menjadi referensi penting bagi para akademisi, peneliti, dan praktisi pendidikan yang ingin memahami tantangan dan upaya-upaya dalam membangun sistem pendidikan yang inklusif dan berkelanjutan. Buku ini juga memberikan wawasan tentang pentingnya pemerataan akses pendidikan, peningkatan kualitas, serta pengembangan manajemen pendidikan yang efektif dalam rangka mewujudkan pendidikan yang adil dan merata bagi seluruh lapisan masyarakat.
Sinopsis Buku: Buku ini merupakan kumpulan artikel ilmiah yang diterbitkan dalam *Jurnal Pendidikan Islam (JPI)*, Volume III, Nomor 1, Juni 2014/1435. Buku ini berisi beberapa penelitian dan telaah yang berkaitan dengan kebijakan pendidikan, terutama dalam konteks penyandang disabilitas dan individu berkebutuhan khusus. Artikel-artikel dalam buku ini mengupas berbagai aspek seperti kebijakan perguruan tinggi negeri Yogyakarta terhadap penyandang disabilitas, kebijakan pendidikan Muhammadiyah terhadap ordonansi guru, serta tantangan dan strategi dalam implementasi pendidikan bagi individu berkebutuhan khusus. Buku ini juga menyajikan analisis terhadap tiga masalah utama yang dihadapi oleh perguruan tinggi, yaitu: masalah kuantitas, masalah kualitas, dan masalah aksesibilitas. Dalam konteks penyandang disabilitas, buku ini menjelaskan bahwa beberapa perguruan tinggi negeri di Indonesia, seperti UGM, UNY, ISI, dan UIN, telah mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan aksesibilitas dan memberikan layanan yang akomodatif bagi penyandang disabilitas. Dengan fokus pada pendidikan Islam, buku ini menjadi referensi penting bagi para akademisi, peneliti, dan praktisi pendidikan yang ingin memahami tantangan dan upaya-upaya dalam membangun sistem pendidikan yang inklusif dan berkelanjutan. Buku ini juga memberikan wawasan tentang pentingnya pemerataan akses pendidikan, peningkatan kualitas, serta pengembangan manajemen pendidikan yang efektif dalam rangka mewujudkan pendidikan yang adil dan merata bagi seluruh lapisan masyarakat.
Jumlah Halaman | 0 |
---|---|
Kategori | Agama |
Penerbit | UIN Sunan Kalijaga |
Tahun Terbit | 2014 |
ISBN | ISSN 2301-9166 |
eISBN |