Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep, teori, dan praktik internasionalisasi dalam pendidikan Islam, dengan pendekatan yang komprehensif dan terstruktur. Buku ini terdiri dari lima bab utama yang menjelaskan secara mendalam tiga fokus utama penelitian: konseptual, teoretis, dan praktis. Dalam bab pertama, penulis menjelaskan konsep internasionalisasi pendidikan Islam, termasuk perbedaan dan ciri utamanya. Bab kedua membahas rekrutmen akademik internasional sebagai bagian dari upaya internasionalisasi. Bab ketiga mengupas kebijakan internasionalisasi pendidikan Islam, dengan kontribusi dari Khairul Anwar. Bab keempat menyoroti teori-teori yang mendukung proses internasionalisasi pendidikan Islam. Terakhir, bab kelima meninjau tantangan budaya yang dihadapi dalam mewujudkan internasionalisasi pendidikan Islam, dengan analisis dari Dewi Maharani. Buku ini juga mencakup daftar nama para penulis dan editor yang terlibat dalam penyusunan karya ilmiah ini, serta informasi terkait hak cipta dan cetakan. Buku ini dirancang untuk menjadi referensi bagi para akademisi, pengambil kebijakan, dan pelaku pendidikan Islam yang ingin memahami lebih dalam tentang upaya internasionalisasi dalam konteks pendidikan Islam. Dengan pendekatan yang kritis dan analitis, buku ini memberikan wawasan yang berharga tentang peran pendidikan Islam dalam menghadapi tantangan dan peluang globalisasi.
Ketika kekuatan globalisasi meletus tahun 1980 an bagaimanapun telah berdampak dalam percepatan internasionalisasi pendidikan Islam Semakin banyak universitas di seluruh dunia mulai menambahkan konsep internasionalisasi pada kegiatan pendidikan menanamkan etos internasional dan mengembangkan kompetensi internasional antar pelajar Pandemi global COVID juga mendorong agenda virtual Internasionalisasi pendidikan Islam
Jumlah Halaman | 334 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Nuta Media |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-623-6040-33-1 |
eISBN | proses |