Sinopsis Buku: Buku ini membahas pendekatan pembelajaran berbasis proyek (PjBL) yang terintegrasi dengan pendekatan interdisipliner, yaitu *Interdisciplinary Project-Based Learning (I-PjBL)*. Buku ini disusun sebagai bagian dari penelitian dasar yang bertujuan untuk merevitalisasi pembelajaran di SMK, khususnya pada program produktif keahlian Teknik Mesin, melalui penguatan implementasi PjBL dan pengembangan karakter pekerja abad XXI. Model pembelajaran ini dirancang untuk menghasilkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing tinggi, serta meningkatkan semangat para guru, pengembang pendidikan kejuruan, dan calon guru kejuruan dalam mengkaji dan mengimplementasikan pendekatan ini di SMK. Buku ini menjelaskan konsep, perancangan, pelaksanaan, dan model-model implementasi pembelajaran berbasis proyek, termasuk lima model yang berbeda sesuai tingkat kompleksitas proyek. Selain itu, buku ini juga memberikan panduan dalam pembuatan proposal proyek dan menekankan pentingnya pendekatan interdisipliner dalam pengembangan karakter dan keterampilan abad XXI. Buku ini sangat bermanfaat bagi para guru kejuruan, calon guru kejuruan, dan pengembang pendidikan kejuruan sebagai referensi dalam merancang dan menerapkan pembelajaran berbasis proyek yang inovatif dan berorientasi pada pembentukan SDM yang unggul.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas pendekatan pembelajaran berbasis proyek (PjBL) yang terintegrasi dengan pendekatan interdisipliner, yaitu *Interdisciplinary Project-Based Learning (I-PjBL)*. Buku ini disusun sebagai bagian dari penelitian dasar yang bertujuan untuk merevitalisasi pembelajaran di SMK, khususnya pada program produktif keahlian Teknik Mesin, melalui penguatan implementasi PjBL dan pengembangan karakter pekerja abad XXI. Model pembelajaran ini dirancang untuk menghasilkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing tinggi, serta meningkatkan semangat para guru, pengembang pendidikan kejuruan, dan calon guru kejuruan dalam mengkaji dan mengimplementasikan pendekatan ini di SMK. Buku ini menjelaskan konsep, perancangan, pelaksanaan, dan model-model implementasi pembelajaran berbasis proyek, termasuk lima model yang berbeda sesuai tingkat kompleksitas proyek. Selain itu, buku ini juga memberikan panduan dalam pembuatan proposal proyek dan menekankan pentingnya pendekatan interdisipliner dalam pengembangan karakter dan keterampilan abad XXI. Buku ini sangat bermanfaat bagi para guru kejuruan, calon guru kejuruan, dan pengembang pendidikan kejuruan sebagai referensi dalam merancang dan menerapkan pembelajaran berbasis proyek yang inovatif dan berorientasi pada pembentukan SDM yang unggul.
Jumlah Halaman | 98 |
---|---|
Kategori | Teknik dan Arsitektur |
Penerbit | Media Nusa Creative |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-602-462-416-3 |
eISBN |