Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pentingnya interaksi efektif antara dosen dan mahasiswa dalam konteks pembelajaran bahasa Inggris. Penulis menjelaskan bahwa hubungan yang baik antara dosen dan mahasiswa merupakan fondasi penting untuk meningkatkan kinerja belajar mahasiswa dalam bahasa Inggris. Buku ini menyoroti berbagai teori yang mendukung hubungan tersebut, seperti teori kelekatan (attachment theory) dan teori perkembangan sosial, serta menjelaskan proses komunikasi dalam interaksi dosen-mahasiswa baik di dalam maupun di luar kelas. Buku ini juga menyoroti tantangan yang sering dihadapi mahasiswa dalam berkomunikasi, seperti kebosanan, kecemasan, dan lingkungan fisik yang kurang mendukung. Penulis menekankan pentingnya kesadaran mahasiswa akan peran bahasa Inggris dalam dunia modern sebagai langkah untuk meningkatkan motivasi belajar dan membangun hubungan yang lebih efektif dengan dosen. Selain itu, buku ini memberikan rekomendasi praktis bagi dosen untuk meningkatkan metode pengajaran, baik secara individu maupun kelompok, serta mendukung pengembangan profesional melalui pelatihan, lokakarya, dan seminar. Dengan memperkuat interaksi antara dosen dan mahasiswa, buku ini berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa Inggris.
Buku ini mengungkapkan bahwa pengaturan komunikasi antara Mahasiswa dan dosen baik di dalam maupun di luar kelas Temuan lebih lanjut menunjukkan bahwa komunikasi di dalam kelas lebih dominan daripada komunikasi di luar yang jarang terjadi
Jumlah Halaman | 192 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Nuta Media |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-95325-7-4 |
eISBN | proses |