Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep dasar interaksi belajar-mengajar (IBM) dalam konteks pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Penulis menjelaskan secara mendalam tentang pengertian interaksi dalam proses belajar-mengajar, serta membedakannya dengan interaksi nonedukatif. Buku ini juga menyajikan hakikat belajar dan hakikat mengajar sebagai dasar pengembangan keterampilan mengajar yang efektif. Dengan disertai contoh-contoh yang jelas, buku ini menjadi panduan yang bermanfaat bagi calon guru dalam memahami dan menerapkan interaksi belajar-mengajar yang baik di dalam kelas. Buku ini merupakan hasil dari hibah Program Pengembangan Jurusan yang didanai oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, dan ditujukan untuk memperkaya pengetahuan dan keterampilan para calon guru dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep dasar interaksi belajar-mengajar (IBM) dalam konteks pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Penulis menjelaskan secara mendalam tentang pengertian interaksi dalam proses belajar-mengajar, serta membedakannya dengan interaksi nonedukatif. Buku ini juga menyajikan hakikat belajar dan hakikat mengajar sebagai dasar pengembangan keterampilan mengajar yang efektif. Dengan disertai contoh-contoh yang jelas, buku ini menjadi panduan yang bermanfaat bagi calon guru dalam memahami dan menerapkan interaksi belajar-mengajar yang baik di dalam kelas. Buku ini merupakan hasil dari hibah Program Pengembangan Jurusan yang didanai oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, dan ditujukan untuk memperkaya pengetahuan dan keterampilan para calon guru dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
Jumlah Halaman | 130 |
---|---|
Kategori | Umum |
Penerbit | Media Ilmu |
Tahun Terbit | 2017 |
ISBN | 978-979-3931-70-8 |
eISBN |