Sinopsis Buku: Buku ini merupakan kumpulan hasil penelitian dan studi terkini dalam bidang Pendidikan Bahasa Inggris, khususnya dalam konteks penggunaan teknologi dalam pembelajaran. Buku ini terdiri dari beberapa bab yang menjelaskan berbagai pendekatan dan metode dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris siswa, baik melalui pendekatan klasikal maupun berbasis teknologi. Bab-bab dalam buku ini menggambarkan upaya untuk mengintegrasikan teknologi dan humanitas dalam proses pembelajaran, serta mengeksplorasi peran media digital dalam mendukung pembelajaran bahasa di era pandemi. Salah satu bab yang menarik adalah studi tentang penggunaan aplikasi *Hot Seats* dalam meningkatkan pencapaian kosa kata siswa, serta analisis perbandingan antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Bab lainnya membahas penggunaan aplikasi *Busuu* dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa, menunjukkan pergeseran dari pendekatan guru sentral ke siswa sentral yang memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengatur pembelajaran secara mandiri. Terdapat juga studi tentang aplikasi *Duolingo* sebagai media pembelajaran bahasa Inggris di masa pandemi, yang menunjukkan efektivitas aplikasi tersebut dalam meningkatkan partisipasi dan motivasi belajar siswa. Buku ini juga menyertakan informasi terkait perlindungan Hak Cipta dalam konteks penggunaan karya intelektual dalam pendidikan, serta sanksi yang dikenakan atas pelanggaran hak cipta. Seluruh bab disusun secara sistematis untuk memberikan wawasan mendalam tentang peran teknologi dalam pendidikan bahasa dan menawarkan referensi yang relevan bagi para pendidik, peneliti, dan calon pengguna teknologi dalam pembelajaran bahasa Inggris.
During the past two years the world of education has tremendously shifted from the conventional traditional classrooms to fully digital learning due to the COVID 19 pandemics This abrupt and unprepared change has consequently impacted on how classrooms
Jumlah Halaman | 90 |
---|---|
Kategori | Bahasa Dan Sastra |
Penerbit | Deepublish |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | - |
eISBN | 978-623-02-3216-9 |